Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ada Festival Palang Pintu di Kemang

43
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Bagi Anda yang belum punya agenda untuk menghabiskan akhir pekan ini, bisa mampir ke Festival Palang Pintu di Kemang. Festival seni dan budaya Betawi ini merupakan kegiatan rutin  yang digelar setiap tahun menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-489 DKI Jakarta.

Anda bisa melihat dari dekat beragam pertunjukan khas Betawi di  sepanjang Jalan Kemang Raya pada 28-29 Mei mulai pukul 08.00 – 22.00 WIB. Tak hanya melihat kesenian Betawi, Anda juga bisa berburu aneka kuliner khas Betawi.

Ada dua panggung utama yang siap menghibur pengunjung. Kedua panggung itu akan diisi oleh penampilan tari-tarian, musik, kebudayaan Betawi Samrah hingga Sohibul Hikayat. Tak ketinggalan 270 booth yang menjual aneka kuliner khas Betawi dan pernak-perniknya.

Sepanjang acara Festival Palang Pintu, Jalan Kemang Raya mulai dari pertigaan Jalan Kemang Selatan VIII akan ditutup untuk arus lalu lintas kendaraan hingga pertigaan Jalan Benda atau kantor GoJek.

Oleh karena itu, pengendara diminta mencari alternatif jalan lain. Dari arah McD Kemang ke arah Kemang Selatan, akan dialihkan melalui Jalan Kemang Selatan VIII dan akan keluar di Kemang Selatan XII.

Sedangkan arus lalu lintas yang dari arah Kemang Selatan menuju ke arah Kemang Raya akan dialihkan melalui Jl Raya Pangeran Antasari.

Penutupan akan dilakukan hingga Senin pukul 04.00 WIB. Bagi warga yang ingin berkunjung dapat memarkirkan kendaraannya di titik-titik yang dikelola oleh warga sekitar.

Penutupan dilakukan mulai malam ini sejak pukul 22.00 WIB, hingga Senin (30/5) pukul 04.00 WIB. Rencananya pada Sabtu (28/5) pukul 13.00 WIB, Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Wali Kota Jaksel Tri Kurniadi akan membuka festival Palang Pintu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: