Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Diame Bawa Hull City Promosi ke Liga Utama Inggris

51
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol Mohamed Diame (72’) pada pertandingan final playoff promosi dari Divisi Championship yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Inggris, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB membawa Hull City meraih kemenangan 1-0 atas Sheffield Wednesday.

Gol dicetak dengan brilian oleh Diame. Setelah menerima bola di tengah lapangan, Diame melakukan dribel lalu meluncurkan tendangan dari jarak 25 meter yang menghujam ke pojok kanan gawang Wednesday yang dikawal kiper Kieren Westwood.

Kemenangan berkat gol tersebut memastikan Hull pada musim depan akan berlaga di Liga Utama Inggris, menyusul Burnley dan Middlesbrough yang sebelumnya telah langsung dipastikan promosi setelah finis di urutan 1 dan 2 Divisi Championship musim ini. Dengan kepastian lolos ke Liga Utama Inggris, Hull dipastikan akan menerima dana tambahan 170 juta pound sterling.

Kepastian Hull promosi, setelah berada di Divisi Championship selama semusim, tak didapat dengan mudah. Sebelumnya Hull harus mengalahkan Derby County dengan agregat gol 3-2 dalam dua pertemuan untuk memastikan melaju ke final playoff melawan Wednesday.

Wednesday sendiri lolos ke final playoff setelah sebelumnya unggul agregat gol 3-1 atas Brighton & Hove Albion dalam dua pertemuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: