Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Mengenal Lebih Jauh Komunitas Sinau Bareng

69
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Jakartakita.com – Apa itu Komunitas Sinau Bareng? Dari namanya yaitu sinau yang memiliki arti belajar dan bareng yang berarti bersama-sama, jadi komunitas ini merupakan wadah untuk mereka yang ingin saling belajar dan bagi mereka yang telah berpengalaman untuk berbagi pengalaman yang dimiliki. Istilahnya ada yang belajar dan ada yang mengajar.

Berawal dari kumpul-kumpul biasa berdiskusi seputar dunia bisnis, komunitas yang dibentuk pada awal tahun 2016 ini bertujuan untuk mencerdaskan para anggotanya dalam berbagai bidang, sekaligus juga meningkatkan nilai kebijaksanaan. Anggota komunitas Sinau Bareng ini sangatlah beragam, mulai dari karyawan biasa, pembisnis kuliner, fashion, pembisnis stationary, pembisnis alat-alat kesehatan, perikanan, perhotelan, travel, dll. Dan para anggotanya tak hanya terbatas pada pulau Jawa saja, dari Sumatra, Papua, bahkan beberapa orang Indonesia yang berada di Jerman dan Suriname juga ikut bergabung.

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Christ Widya Utomo sebagai penggagas terbentuknya komunitas ini menyatakan, “awalnya kumpul-kumpul kemudian membuat grup whatsapp dan juga grup di facebook akhirnya temen-temen ingin adanya kegiatan yang rutin secara online alias kuliah online. Tetapi tak hanya sampai disitu, temen-temen juga ingin diadakannya kopi darat (kopdar) untuk membahas topik-topik tertentu dan akhirnya terbentuklah komunitas ini.”

Komunitas yang berfokus pada diskusi seputar dunia bisnis ini, pada 2 April 2016 lalu telah sukses melaksanakan kopi darat di Semarang.  Dimana kopi darat ini dijadikan ajang untuk belajar bersama, dan tak menutup kemungkinan untuk membicarakan hal di luar dunia bisnis saja. Dalam rangka mengulang kesuksesan tersebut, kopi darat kembali dilaksanakan di Jakarta demi memenuhi animo peserta komunitas yang berdomisili di Jakarta, Banten, Jawa Barat dan sekitarnya, tepatnya hari ini 28 Mei 2016 di Aula Telkom, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

“Walau tak berbeda jauh dengan komunitas pada umumnya, Komunitas Sinau Bareng ingin para anggotanya saling bersinergi dan bekerja sama, jadi tidak hanya berkumpul biasa saja, tetapi ada ilmu dan manfaat yang didapat untuk pengembangan diri para anggotanya, dan juga saling membantu. Kedepannya Komunitas Sinau Bareng akan terus melaksanakan kopi darat dalam bentuk workshop agar lebih banyak lagi yang mengenal komunitas ini dan juga semakin banyak lagi ilmu yang didapat.” tambah Christ.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: