Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persija Kalah Tipis di Kandang Barito

44
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persija Jakarta harus menerima kekalahan tipis 0-1 di kandang Barito Putera, Stadion 17 Mei, Banjarmasin, dalam pertandingan ISC A yang berlangsung Minggu (29/5/2016). Gol Barito dalam pertandingan ini dicetak Rizky Rizaldi Pora (45’+1′).

Kekalahan yang diderita membuat Persija tertahan di peringkat lima klasemen dengan delapan poin dari lima pertandingan. Barito yang meraup poin penuh melesat ke peringkat sembilan dengan tujuh poin.

Persija memulai pertandingan dengan kuartet kapten Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Willian Pacheco, dan Andik Rendika Rama di lini pertahanan mengawal kiper Andritany Ardhiyasa. Sedangkan striker Jose Guerre menjadi andalan di lini depan dengan sokongan Novri Setiawan, Amarzukih, Hong Soon-Hak, Ambrizal Umanailo, dan Rezaldi Hehanusa dari lini tengah.

Kedua tim kesulitan menciptakan peluang di sebagian besar berlangsungnya babak pertama, menyebabkan Persija mengganti Rezaldi dengan Ramdani Lestaluhu pada menit ke-32 sementara Barito mengganti Fathlul Rahman dengan Rizky Pora pada menit ke-36.

Menjelang berakhirnya babak pertama, serangan Barito makin tajam. Tendangan Luiz Junior dapat diblok Andritany, sedangkan sundulan Ibrahim Conteh dihentikan sang kiper. Tapi pada injury time, gawang Andritany jebol juga, akibat tendangan keras Rizky dari dalam kotak penalti Persija.

Di babak kedua Persija mencoba meningkatkan intensitas serangan untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-58, tendangan bebas Ismed dapat disundul Willian, tapi bisa ditangkis kiper Barito Aditya Harlan. Dua menit kemudian, Bambang ‘Bepe’ Pamungkas masuk lapangan menggantikan Guerre.

Tendangan Luiz Junior yang melambung pada menit 68 dapat ditangkap Andritany. Tiga menit berselang, Ismed diganti Sutanto Tan. Novri mundur ke posisi bek kanan, Sutanto beroperasi di sayap kanan Persija.

Andritany kembali melakukan penyelamatan pada menit ke-73, tendangan keras Amirul Mukminin dapat dihentikannya. Saat babak pertama tersisa 10 menit, tendangan bebas Bepe dapat dihentikan Aditya. Peluang ini menjadi satu-satunya peluang berbahaya Persija sepanjang pertandingan, kekalahan 0-1 harus diterima tim Macan Kemayoran di kandang Barito.

 

Hasil pertandingan ISC A lainnya:

PS TNI 1-1 PSM Makassar

Tambun Naibaho 37′ ; Rasyid Bakri 61′

*PS TNI bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-70 akibat Guntur Triaji menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah. 

Sriwijaya FC Palembang 0-0 Mitra Kukar

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: