Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Real Madrid Juara Liga Champions!

45
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Real Madrid berhasil menjadi juara Liga Champions 2015-16 setelah mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 5-3 dalam drama adu penalti di partai final yang berlangsung di San Siro, Milan, Minggu (29/5/2016) dini hari WIB.

Raihan titel juara harus ditentukan lewat adu penalti karena pertandingan berakhir dengan skor 1-1 di waktu normal dan perpanjangan waktu. Madrid sempat unggul lewat gol Sergio Ramos (15’) sebelum Atletico menyamakan kedudukan berkat gol Yannick Ferreira Carrasco (79’).

Gol dicetak Ramos lewat sontekan meneruskan sundulan Gareth Bale terhadap tendangan bebas Toni Kroos dari sayap kiri. Gol ini menjadikan Ramos pemain kelima, serta bek pertama, yang mencetak gol di dua final Liga Champions. Empat pemain lainnya yang juga pernah melakukannya adalah Cristiano Ronaldo, Raul Gonzalez, Samuel Eto’o, dan Lionel Messi.

Sedangkan gol Carrasco terjadi setelah ia menuntaskan umpan silang Juanfran dari sayap kanan.

Dalam adu penalti, tiga penendang pertama kedua tim berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Mereka adalah Lucas Vasquez, Marcelo, dan Bale untuk Madrid, lalu Antoine Griezmann, Gabi, dan Saul Niguez untuk Atletico.

Ramos menjadi penendang ke-empat Madrid dan bisa menaklukkan kiper Atletico Jan Oblak. Sedangkan Juanfran yang menjadi penendang ke-empat Atletico meluncurkan tendangan yang menerpa tiang gawang kanan.

Cristiano Ronaldo lalu menjadi eksekutor kelima Madrid, ia memastikan titel ke-11 Liga Champions untuk Madrid yang merupakan rekor terbanyak dengan tembakan ke sisi kiri gawang.

Trofi Liga Champions yang diraih Ronaldo dkk merupakan titel kedua dalam tiga tahun terakhir. Zinedine Zidane meraih gelar juara pertama Liga Champions sebagai pelatih Madrid, sebelumnya sebagai pemain dan asisten pelatih, hanya lima bulan setelah ditunjuk menangani tim berjulukan Los Merengues.

 

Susunan Pemain

Real Madrid: 1 Keylor Navas  (booked 47′), 4 Sergio Ramos (booked 90’+3′), 3 Pepe (booked 111′), 12 Marcelo, 15 Daniel Carvajal  (booked 10′)(23 Danilo 52’)(booked 93′); 14 Casemiro (booked 79′), 8 Toni Kroos (22 Isco 72’), 19 Luka Modric; 9 Karim Benzema (18 Lucas Vázquez 77’), 7 Cristiano Ronaldo, 11 Gareth Bale

 

Atletico Madrid: 13 Jan Oblak; 2 Diego Godín, 15 Stefan Savic, 3 Filipe Luís (19 Lucas Hernández 109’), 20 Juanfran; 12 Augusto Fernández (21 Yannick Ferreira-Carrasco 45’), 14 Gabi (booked 90’+3′), 6 Koke (22 Thomas Partey 116’), 17 Saúl Ñíguez; 7 Antoine Griezmann, 9 Fernando Torres (booked 61’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: