Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Alumni Lintas Angkatan SMA 31 Jakarta Gelar Charity untuk Guru Purnabakti

44
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Alumni lintas angkatan SMA Negeri 31 Jakarta yang bernaung di bawah Yayasan Amal 31 kembali menggelar acara amal. Acara yang dihelat di SMA Negeri 31 Jakarta Timur, Sabtu (28/5), menyedot perhatian ratusan alumni dan warga sekitar.

Maiyus Rizal, ketua Dewan Pembina Yayasan Amal 31, menjelaskan kegiatan charity ini merupakan bentuk nyata kepedulian para alumni kepada guru dan keluarga besar alumni SMA Negeri 31. Sejak aktif 2015, ia mengatakan, pihaknya telah menyalurkan dana para alumni kepada guru maupun keluarga dari rekan alumni SMA 31 yang membutuhkan.

“Fokus kegiatan masih tetap sama, yakni menggalang dana dari alumni lintas angkatan untuk membantu guru-guru purnabakti yang sekarang mengalami sakit serta memberikan santunan kepada anak yatim dan anak berprestasi dari orang tua mereka yang notabene alumni SMA 31,” kata Maiyus, alumni angkatan 1987 ini.

Maiyus mengatakan kehadiran Yayasan Amal 31 ini sesungguhnya menjadi ruang bagi para alumni untuk mempererat silahturahim serta mendonasikan sebagian kecil rezekinya untuk membantu para guru maupun rekan sesama alumni.

”Tentunya dengan kita melakukan secara bersama-sama melalui yayasan, harapannya pemberian donasi kepada guru itu bisa dilakukan secara kontinu dalam rentang waktu yang lebih panjang,” jelasnya.

charity 31

M Hendy Tri Yunianto, ketua pelaksana kegiatan Charity Peduli Guru Purnabakti dan Anak Yatim, mengatakan pihaknya mengucapkan terima kasih atas partisipasi alumni untuk menyukseskan gawean ini.

Pada kegiatan kali ini, Hendy menyebutkan sejumlah kegiatan seperti donor darah melalui kerjasama dengan PMI, pemberian santunan kepada 4 guru purna bakti, santunan kepada 100 anak yatim piatu, pemberian beasiswa kepada 25 anak berprestasi dari orang tua alumni SMA 31 Jakarta, penjualan 160 paket sembako murah serta 26 stand bazaar.

Untuk kegiatan ini kami melibatkan alumni-alumni dari lintas angkatan. Kami berharap kegiatan ini bisa menjadi tali kasih buat membantu pihak-pihak yang memerlukan sekaligus juga mempererat silahturahim di antara para alumni,” jelasnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: