Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

CLS Knights Kampiun IBL 2016!

35
foto: dok. ibl
foto: dok. IBL

Jakartakita.com – CLS Knights Surabaya akhirnya mengukuhkan diri sebagai tim terbaik di kompetisi Indonesian Basketball League (IBL) 2016. CLS keluar sebagai juara IBL 2016 setelah menundukkan Pelita Jaya Energi Mega Persada 67-61 pada game ketiga babak final di Britama Arena – Mahaka Square, Minggu (29/05/2016).

Dengan hasil ini, CLS unggul 2-1 dalam format the best of three series. Di game pertama, CLS kalah 70-77 dari Pelita Jaya. Kemudian, CLS berhasil membalasnya di game kedua dengan skor 59-54.

Jamarr Andre Johnson tampil sebagai bintang kemenangan CLS dengan torehan double-double. Pemain naturalisasi ini menyumbangkan 19 poin dan 12 rebounds. Prestasi Jamarr semakin lengkap karena ia juga terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) Final IBL 2016. Sedangkan, Brandon Jawato menjadi yang terbaik di Pelita Jaya dengan raihan 21 poin.

Keberhasilan menjadi juara seakan melengkapi musim fantastis CLS di kompetisi IBL 2016. Sebelumnya, CLS berhasil keluar sebagai juara di musim regular. Mereka hanya menelan dua kali kekalahan selama 33 kali bertanding di musim regular. Juga, kemenangan CLS ini berarti meresmikan suatu prestasi membanggakan bagi Kota Surabaya karena tahun ini juara liga bola basket profesional Indonesia baik putra maupun putri diboyong ke Kota Pahlawan. Sehari sebelumnya Surabaya Fever menjadi juara WIBL 2016.

“Kalau kita punya mental juara pasti bisa meraih hasil yang bagus. Hasil pertandingan di game pertama kami anggap sebagai peningat bahwa untuk mencatat sejarah itu tidak mudah. Bermain di sini (Britama Arena) seperti rumah saya karena saya memulai karir di Satria Muda. Sudah seperti meraih kemenangan di kandang sendiri,” tukas Wahyu Widayat Jati, Head Coach CLS.

“Tim kami telat panas. Akan tetapi, kami sudah melakukan yang terbaik untuk mengejar ketertinggalan dari CLS. Yang terpanting kami sudah juara pre season. CLS memang memiliki mental juara. Mereka pantas menjadi juara,” ujar Pelatih Pelita Jaya, Benjamin Alvarez Sipin III.

“Selamat kepada CLS Knights Surabaya atas gelar juara di kompetisi IBL 2016. Tak lupa saya juga mengucapkan selamat kepada Pelita Jaya atas perjuangan dan prestasi mereka. Selain itu, terima kasih juga kepada tim kontestan lainnya yang telah menyuguhkan pertandingan-pertandingan menarik di IBL 2016. Tak lupa saya juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan media yang telah mempublikasikan IBL 2016. Kami akan terus belajar untuk bisa lebih baik lagi. Memang masih banyak pekerjaan rumah yang masih harus kami kerjakan. Namun, kita sudah berupaya semaksimal untuk menyajikan kompetisi terbaik di IBL 2016,” tutup Komisioner IBL, Hasan Gozali.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: