Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Edukasi Market, OTO Popok Dewasa Gelar ‘Gerakan Generasi Peduli Lansia’

58
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – PT Arkstarindo Artha Makmur sebagai distributor dari OTO Popok Dewasa, menggelar kampanye edukasi bertajuk ‘Gerakan Generasi Peduli Lansia’, dalam rangka memperingati Hari Lansia Nasional ke 20 di E-Conventional Hall, Eco Park, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (29/5/2016) pagi kemarin.

Sebanyak 1.207 lansia menghadiri kegiatan tersebut. Mereka tak hanya tampak bugar, tetapi juga ceria dan tetap semangat mengikuti acara sampai akhir. Padahal aktivitas hari itu cukup menyita tenaga. Selain senam pernapasan, para oma – opa tersebut, ikut juga melakukan senam aerobik yang lebih dinamis bersama peserta pra lansia.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Ir. Oto Gunasis SH, Managing Director PT Arkstarindo Artha Makmur mengatakan, pihaknya menggelar kampanye edukasi tersebut, untuk  meningkatkan dukungan dan perhatian kepada kaum lansia.

Menurutnya, berusia lanjut bukan berarti sulit menikmati kebersamaan dengan orang-orang yang dicintai.

“Hidup penuh semangat di usia senja anak, cucu, dan sahabat malah akan membuat para lansia lebih bugar dan jauh dari keluhan beragam penyakit,” jelas Oto di acara konferensi pers, Sabtu (29/5/2016).

Lebih lanjut, Oto berharap, dengan adanya kampanye edukasi ini, maka akan ada perubahan pola pemikiran tentang penggunaan popok pada lansia.

“Jangan ada rasa malu dalam menggunakan popok, tapi pandanglah dari segi kesehatannya. Dengan menggunakan popok maka lansia tidak perlu lagi menawan pipis. Dan penggunaan popok juga mencegah terjadinya jatuh, jika lansia itu mau buru-buru ke kamar mandi,” tutur Oto.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Sementara itu, Drs. Masrohkan, Msi, Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta mengatakan, saat ini ada 20.700 lansia di wilayah DKI Jakarta. Adapun di Jakarta sendiri, sekarang ini ada 120 lokasi panti Pusaka.

“Dan sebagai bentuk dukungan kami pada acara ini, ada 1300 lansia yang kami datangkan dari panti-panti kami,” ucap Masrokhan.

Selain acara kampanye edukasi yang disampaikan melalui talkshow dengan tema “Ageing Awareness”, pihak Museum Rekor Indonesiar (MURI) juga menyampaikan penghargaannya untuk kategori ‘Pemecahan Rekor Dunia untuk pemakaian Pampers Dewasa Terbanyak’. (Edi Triyono)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: