Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Alfacart.com Siap Ramaikan Pasar e-commerce Indonesia

53
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Jakartakita.com –  Mendengar kata Alfacart.com pasti kebanyakan orang berpendapat bahwa ada kaitannya dengan mini market Alfamart yang tersebar di seluruh Indonesia. Hal tersebut memang betul adanya karena Alfacart merupakan bentuk transformasi dari Alfaonline yang sudah eksis sejak 2013. Alfacart secara resmi hari ini (30/05/2016) hadir dengan konsep dan komitmen bisnis yang baru untuk turut meramaikan pasar e-commerce Indonesia.

Fokus di kategori fashion, gadget & elektronik, groceries, dan lifestyle Alfacart.com serius memosisikan dirinya sebagai penyedia kebutuhan yang lengkap bagi konsumen, sekaligus marketplace yang tepat bagi para pengusaha dari beragam skala dan jenis bisnis dalam memasarkan produk-produknya melalui pendekatan digital.

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

“Tadinya Alfaonline merupakan bentuk online dari alfamart, tetapi barang-barangnya pasti lebih banyak dari di toko, tapi kami bertransformasi jadi Alfacart.com dan menjadi full e-commerce, itu juga yang menjadi alasan utama bertansformasinya Alfaonline menjadi Alfacart. Di Alfacart.com juga tersedia berbagai produk mulai dari pakaian, gadget atau lifestyle lainnya.” ujar Catherine Hindra Sutjahyo, Chief Executive Officer, Alfacart.com saat media briefing di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Catherine menambahkan, mengapa alfacart baru hadir sekarang, melihat persaingan e-commerce sudah mulai ketat. Tetapi Alfacart.com ingin membesarkan keberadaan e-commerce di Indonesia yang bisa dibilang masih kecil di Indonesia, dimana Riset AT Kearny menunjukkan bahwa e-commerce di Indonesia masih menyumbangkan kontribusi yang kecil yaitu kurang dari 1%.

Alfacart.com juga ingin memberikan kemudahan bagi para UKM suntuk mengembangkan usaha yang mereka miliki bersama Alfacart.com, dengan kolaborasi ini akan mampu meningkatkan gairah perniagaan digital yang berdampak pada semakin bertumbuhnya e-commerce  di Indonesia.

Yang membedakan Alfacart.com dengan saingan lainnya adalah fasilitas yang memudahkan para pembeli untuk mengambil dan membayar barang mereka di lebih dari 7000 Alfamart yang sudah terintegrasi, dan juga ada proses return barang yang lebih mudah.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: