Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Golden State Warriors Hadapi Cleveland Cavaliers di Final NBA 2016

51

curry-lebronJakartakita.com – Juara bertahan Golden State Warrios akan menghadapi Cleveland Cavaliers dalam final NBA 2016. Pertemuan kedua tim di seri pamungkas musim merupakan ulangan dari pertemuan musim lalu, yang dimenangi Warriors.

Warriors memastikan lanjut berlaga di final dengan kemenangan 96-88 atas Oklahoma City Thunder dalam pertandingan terakhir final wilayah Timur yang berlangsung di Oracle Arena, Oakland, Kalifornia, Selasa (31/5/2016) pagi WIB. Kemenangan tersebut membawa Warriors unggul 4-3 dalam seri best of seven di final wilayah.

Keberhasilan Warriors untuk mengungguli Thunder diraih dengan dramatis. Pasalnya, Stephen Curry dan kawan-kawan sempat tertinggal 1-3 dalam seri ini. Namun keberhasilan meraih tiga kemenangan beruntun di seri final wilayah Timur memastikan Warriors pada akhirnya unggul 4-3 dan bertemu Cavaliers di final NBA 2016.

Warriors berlaga di kandang sendiri dalam pertandingan terakhir final wilayah Timur, tapi sempat tertinggal 19-24 di babak pertama. Lalu di babak kedua pun kembali tertinggal, sehingga pada first half tertinggal 42-48.

Keadaan berubah di babak ketiga, para pemain Warriors tampil trengginas untuk mencetak 29 poin dan membatasi para pemain Oakland hanya mencetak 12 poin. Di akhir babak ini, Warriors berbalik unggul 71-60. Pertandingan akhirnya ditutup dengan kemenangan 96-88 untuk Warriors.

Dalam pertandingan ini, Curry tampil brilian dengan memimpin perolehan skor 36 poin. Mitra Curry, Klay Thompson, menyumbang 21 poin untuk Warriors. Di kubu Thunder, Russel Westbrook mencatatkan double-double 19 poin dan 13 asis. Kevin Durrant dengan 27 poin dan Serge Ibaka 16 poin.

Lawan Warriors di final, Cavaliers, telah lebih dulu memastikan lolos ke final NBA 2016. LeBron James dkk menaklukkan Toronto Raptors 4-2 di seri final wilayah Barat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: