Take a fresh look at your lifestyle.

IFI-Unika Atmajaya Jakarta Gelar Lomba Presentasi Disertasi Dalam 180 Detik

0 1,024
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Institut Prancis di Indonesia (IFI) bekerjasama dengan Universitas Atma Jaya, CNES, CNRS, LAPAN dan RISTEKDIKTI, menggelar acara final lomba “Ma Thèse en 180 secondes” yang akan berlangsung Jumat, 3 Juni 2016, pukul 14.00 di Universitas Atma Jaya, Jakarta.

Lomba ini merupakan lomba presentasi disertasi dalam 180 detik dan merupakan ajang yang digelar untuk pertama kalinya di Indonesia.

Dalam final edisi pertamanya ini, 11 peneliti muda Indonesia akan mempresentasikan disertasi mereka hanya dalam waktu 180 detik dalam bahasa Prancis dan dengan istilah yang mudah dimengerti publik awam.

Related Posts
1 daripada 5,814

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (31/5/2016), disebutkan bahwa setiap finalis ditantang untuk menjelaskan isi penelitian akademis mereka dengan ringkas, jelas, meyakinkan dan menarik.

“Meskipun lomba ini dalam bahasa Prancis, keseluruhan acara final akan dibawakan dalam dua bahasa, Indonesia dan Prancis. Setiap presentasi para finalis akan disertai subtitel bahasa Indonesia,” sebut laporan tersebut.

Adapun tim juri yang terdiri dari tokoh-tokoh pendidikan Prancis dan Indonesia akan memilih finalis terbaik yang akan mewakili Indonesia dalam final tingkat internasional tanggal 29 September 2016 nanti di Rabat, Maroko.

Pemenang tingkat nasional akan mendapatkan hadiah senilai 100 juta rupiah berupa pengalaman terbang zero gravitasi dengan Airbus A310 ZERO-G!

 

Tinggalkan komen