Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tendangan Bebas Payet Bawa Perancis Menang Atas Kamerun

52
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tendangan bebas Dimitri Payet menggunakan kaki kanan jelang akhir pertandingan, yaitu pada menit ke-90, membawa Perancis meraih kemenangan 3-2 atas Kamerun dalam partai persahabatan yang berlangsung di Stade La Beaujoire Louis Fonteneau, Selasa (31/5/2016) dini hari WIB. Tendangan bebas diberikan setelah N’Golo Kante dijatuhkan Franck Kom di luar kotak penalti Kamerun.

Sebelum gol Payet tercipta, kedudukan imbang dua sama. Blaise Matuidi membawa Les Bleus unggul terlebih dahulu pada menit ke-20. Umpan lambung Kingsley Coman dari sayap kiri dituntaskan Matuidi dengan tendangan voli.

Dua menit berselang, Vincent Aboubakar mencetak gol penyama kedudukan untuk Kamerun. Allan Nyom yang terbebas di sayap kanan setelah melakukan umpan satu dua dengan Edgar Salli memberikan operan matang yang dapat disontek Aboubakar di mulut gawang.

Pada menit ke-41, Olivier Giroud membawa Perancis kembali unggul. Umpan silang Pogba dari sayap kanan dapat disambar Giroud dengan sepakan kaki kiri menjadi gol. Dengan gol ini, Perancis mengakhiri babak pertama dengan keunggulan sebiji gol.

Kamerun baru bisa menyamakan kedudukan lagi di babak kedua, tepatnya pada menit ke-88. Maxim Choupo-Moting, yang masuk menggantikan Salli di awal babak kedua, menorehkan gol lewat tendangan kaki kanan di kotak penalti Perancis usai menerima operan Anatole Abang.

Namun gol Choupo-Moting tak menjadi gol terakhir dalam laga, karena Perancis lalu memperoleh gol penentu kemenangan dua menit berselang setelah tendangan bebas Payet bersarang di pojok kanan atas gawang Kamerun.

 

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:

Swedia 0-0 Slovenia

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: