Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Warga Jakarta Kini Bisa Tunggu Paspor Jadi di Rumah

71

pasporJakartakita.com – Kalau sebelumnya proses pengurusan paspor membutuhkan waktu berhari-hari dan membuat Anda terpaksa harus cuti kerja karena bolak-balik kantor imigrasi. Kini Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta meluncurkan dua inovasi pelayanan pelayanan publik. Pertama mereka meluncurkan program Early Morning Service dan kedua Delivery Pasport Service (layanan antar paspor).

Melalui layanan early morning service, pemohon dapat mengurus paspor di pagi hari tanpa mengganggu jam kerja pemohon paspor. Sedangkan untuk delivery pasport service, sangat membantu pemohon karena tak perlu lagi repot-repot kembali ke Kantor Imigrasi untuk mengambil paspor.

Sistem Delivery Passport Service atau  layanan antar paspor ini akan diberikan setelah para pemohon mengajukan pembuatan paspor. Paspor nantinya akan dikirimkam ke alamat pemohon. Di situlah menurut Dahlan fungsi pengawasan dan penegakan hukum bisa berjalan.

Pihak imigrasi DKI Jakarta sudah bekerja sama dengan PT POS Indonesia. Biaya yang ditimbulkan dalam pengiriman paspor antar ke rumah disesuaikan dengan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran) masing-masing kantor Imigrasi.

Pengantaran paspor secara langsung ini sekaligus untuk memantau apakah alamat yang diberikan oleh pemohon paspor asli atau palsu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: