Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Belanda Tundukkan Polandia, Belgia Ditahan Imbang Finlandia

47
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Belanda yang tak ikut serta Euro 2016 berhasil menundukkan salah satu tim nasional sepakbola yang tampil di kejuaraan tersebut, Polandia, dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di PGE Arena, Gdansk, Polandia, Kamis (2/6/2016) dini hari WIB.

Vincent Janssen membawa Belanda unggul pada menit ke-32, lewat sundulan terhadap umpan silang Steven Berghuis dari sayap kanan. Pemain Polandia Artur Jedrzejczyk lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-60 lewat tandukan terhadap sepak pojok Arkadiusz Milik.

Pada menit ke-76, gol penentu kemenangan Belanda dicetak oleh Georginio Wijnaldum. Setelah menerima operan Luciano Narsingh, Wijnaldum melakukan gerakan memutar badan di kotak penalti Polandia lalu meluncurkan tendangan keras yang melesak masuk gawang tim tuan rumah.

Sementara itu Belgia, yang tergabung bersama Italia, Republik Irlandia, dan Swedia di Grup E 2016, nyaris kalah saat menjamu Finlandia di King Baudouin Stadium dini hari WIB tadi. Padahal Belgia diperkuat para pemain bintangnya seperti Eden Hazard, Kevin De Bruyne, dan Marouane Fellaini.

Kasper Hämäläinen membawa Finlandia unggul pada menit ke-53 lewat sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan silang Jukka Raitala dari sayap kiri.

Romelu Lukaku lalu menyamakan kedudukan pada menit ke-89, sekitar 10 menit masuk lapangan sebagai subtitusi untuk Fellaini. Umpan silang yang diluncurkan Dries Mertens ditepis kiper Finlandia Lukas Hradecky, lalu bola yang melambung dipantulkan Lukaku dengan dada hingga masuk ke gawang.

 

Hasil pertandingan persahabatan jelang Euro 2016 lainnya:

Rusia 1-2 Republik Ceko

Aleksandr Kokorin 6’ ; Tomas Rosicky 49’, Tomas Necid 90’

Norwegia 3-2 Islandia

Stefan Johansen 1′,  Pal Andre Helland 41′,  Alexander Sorloth 67′ ; Sverrir Ingi Ingason 36′, Gylfi Sigurdsson 81′ (pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: