Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Bantai Korsel 6-1

66
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Spanyol membantai Korea Selatan dengan skor telak 6-1 dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Red Bull Arena, Salzburg, Austria, Rabu (1/6/2016). Partai ini menjadi partai pemanasan untuk Spanyol sebelum berlaga di ajang Euro 2016.

Spanyol sempat kesulitan membungkar pertahanan Korsel, sampai akhirnya mendapatkan gol pada menit ke-30. Tendangan bebas David Silva meluncur deras masuk ke pojok kiri atas gawang Korsel yang dikawal kiper Kim Jin-Hyun.

Dua menit berselang, giliran Cesc Fabregas membobol gawang Korsel. Kesalahan fatal dibuat oleh Jin-Hyun, yang bermain untuk Cerezo Osaka di divisi 2 Liga Jepang, bola sundulan Jang Hyun-Soo gagal ditangkapnya dengan baik sehingga memantul Alvaro Morata. Lalu dengan sebuah sontekan Morata mengoper kepada Fabregas, yang dengan mudah menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

Pada menit ke-38 giliran Nolito yang mencatatkan namanya di papan skor. Umpan terobosan Cesar Azpilicueta dapat dituntaskannya dengan sepakan kaki kanan melewati sela-sela kaki Jin-Hyun yang terlambat menutup ruang tembak Nolito.

Di awal babak kedua, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengganti empat pemain. Silva, Azpilicueta, Fabregas, dan Andres Iniesta keluar lapangan digantikan Pedro Rodriguez, Jordi Alba, Thiago Alcantara, dan Sergio Busquets.

Lima menit babak ini berjalan, Morata mencetak gol ke-empat Spanyol dalam pertandingan. Tendangan sudut Thiago disundulnya masuk gawang Korsel.

Pada menit ke-54, Nolito mencetak gol kelima Spanyol sekaligus gol keduanya dalam pertandingan. Hector Bellerin melakukan umpan satu dua dengan Pedro, lalu memberikan umpan tarik dari sisi kiri kotak penalti Korsel yang dapat dituntaskan Nolito dengan sepakan kaki kanan.

Lima menit setelah itu, Ariz Aduriz masuk lapangan sebagai subtitusi Gerard Pique. Dengan pergantian pemain ini, formasi berubah menjadi 4-4-2 dari sebelumnya 4-3-3. Bruno Soriano mundur ke belakang menjadi bek tengah berduet dengan Marc Bartra. Aduriz di lini depan dengan Morata, dengan disayapi Nolito dan Pedro. Sedangkan dua gelandang tengah adalah Busquets dan Thiago.

Korsel lalu mendapat  beberapa kesempatan untuk menciptakan gol. Tendangan Lee Jae-Sung dari luar kotak penalti Spanyol dapat dihentikan kiper Iker Casillas pada menit ke-71. Lalu sepakan Suk Hyun-Jun dapat ditangkis sang penjaga gawang.

Pada menit ke-74, Casillas digantikan Sergio Rico. Gawang Rico kemudian dapat dijebol Ju Se-Jong sembilan menit berselang, lewat tendangan keras dari luar kotak penalti yang terdefleksi Bartra.

Morata lalu mencetak gol ke-enam Spanyol pada menit ke-89. Umpan terobosan Aduriz gagal ditangkap dengan baik oleh Jin-Hyun, sehingga bisa dikuasai oleh Morata. Ia kemudian menceploskan bola ke gawang yang telah kosong dengan sepakan kaki kanan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: