Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Akhirnya Gedung ‘Berhantu’ Itu Roboh

58
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Kamis (2/6/2016) siang kemarin, sebuah gedung kosong yang berlokasi di dekat Bintaro Trade Center, Sektor 7, Bintaro, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) roboh. Beruntungnya tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut.

Gedung kosong milik  Bank Panin Bintaro yang konstruksinya dibangun pada 1995 oleh Jaya Property itu dibiarkan terbengkalai sejak krisis moneter yang melanda sejak tahun 1998. Sempat beberapa kali tersiar kabar bangunan tersebut akan dirombak ulang, namun belakangan gedung tersebut dinyatakan tidak layak uji karena posisi gedung yang dianggap miring.

Kemudian rangka tersebut di beli melalui tender oleh H Rozak, H Tulsiam dan H Soleman, Dan pada 1 Mei 2016, pemenang tender mulai membongkar secara manual dengan melibatkan 15 orang pekerja.

Robohnya gedung 17 lantai di Sektor VII Bintaro, Pondok Aren, Tangerang Selatan, Kamis (2/6/2016) sekira pukul 14.30 WIB menyisakan sejumlah cerita misteri dari warga sekitar. Makanya tak heran gedung kosong tersebut dianggap ‘berhantu’.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: