Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gol Smalling Bawa Inggris Kalahkan 10 Pemain Portugal 1-0

57
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Gol Chris Smalling (86’) dalam pertandingan persahabatan yang berlangsung di Stadion Wembley, London, Jumat (3/6/2016), membawa Inggris mengalahkan Portugal yang bermain 10 pemain sejak menit ke-35 karena Bruno Alves menerima kartu merah (35’) dengan skor 1-0.

Gol dicetak Smalling dengan sundulan menyambut umpan silang Raheem Sterling dari sayap kiri. Saat itu ia ikut maju ke kotak penalti Portugal dalam sebuah situasi set piece tendangan bebas yang dilakukan Inggris.

Inggris sebetulnya bisa mendominasi pertandingan setelah unggul pemain, bek Portugal Alves menerima kartu merah karena kakinya mengenai muka striker Inggris Harry Kane dalam sebuah upaya memotong bola.

foto: espn
foto: espn

Namun tim asuhan pelatih Roy Hodgson tampil kurang tajam meski memulai laga dengan trio Rooney, Kane, dan Jamie Vardy di lini depan dengan didukung Dele Alli, James Milner, dan Eric Dier dari lini tengah. Apalagi setelah Portugal, yang tidak diperkuat Cristiano Ronaldo cederung bermain bertahan setelah kehilangan satu pemain.

Hodgson mencoba mengubah keadaan dengan memasukkan Sterling dan Jack Wilshere pada menit ke-66 untuk menggantikan Milner dan Vardy. Rooney dan Kane menjadi dua pemain yang berada di lini depan. Tapi perubahan ini tetap tak membuahkan hasil. Akhirnya Rooney dan Kane digantikan Adam Lallana dan Daniel Sturridge pada menit ke-78.

Empat menit sebelum waktu normal usai, Smalling mencetak gol penentu kemenangan Inggris. Selain mencetak gol, Smalling cukup disiplin menjaga pertahanan bersama Gary Cahill, Danny Rose, dan Kyle Walker. Empat pemain tersebut tampaknya akan menjadi andalan lini belakang The Three Lions di Euro 2016, untuk mengawal kiper Joe Hart.

Menjelang akhir laga Jordan Henderson masuk menggantikan Alli.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: