Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Gundogan Gabung Manchester City

43

gundoganJakartakita.com – Gelandang Jerman Ilkay Gundogan bergabung dengan Manchester City setelah menandatangani kontrak empat tahun bersama klub Inggris tersebut pada Kamis (2/6/2016). Seperti dilansir ESPN Soccer, pemain berusia 25 tahun tersebut menjadi pemain pertama yang didatangkan ke Etihad Stadium saat City berada di bawah kepemimpinan pelatih baru Pep Guardiola.

Gundogan, yang sebelumnya bermain untuk Borussia Dortmund, dibeli City dengan banderol harga 21 juta pound sterling. Saat ini ia tengah dalam masa pemulihan setelah menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lutut.

“Saya senang dapat bergabung dengan Manchester City. Ketika tahu mereka menginginkan saya, dengan sepenuhnya saya menerima tawaran tersebut,” ungkap Gundogan di situs resmi City.

“Saya menikmati masa-masa bersama Borussia Dortmund dan ingin berterima kasih kepada klub dan para pendukung setia klub atas berbagai kenangan indah bersama mereka lima tahun terakhir,” imbuhnya.

“Sekarang saya memiliki tantangan baru, yaitu untuk meraih berbagai prestasi bersama City. Kesempatan untuk bekerjasama dengan pelatih seperti Pep Guardiola adalah sesuatu yang saya nantikan dan saya merasa bangga menjadi pemain pertama yang didatangkan klub pada bursa musim panas ini,” pungkas Gundogan.

Karena masih dalam masa pemulihan, Gundogan tak ikut serta kejuraan Euro 2016 bersama tim nasional Jerman dan nantinya tur pra musim City di Tiongkok, termasuk pertandingan persahabatan melawan Dortmund.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: