Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sahara Gandeng Aero Travel Perkenalkan Tiket Online Yang Membidik Pasar UMKM

51
foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Seiring pesatnya perkembangan teknologi digital, peluang dan potensi bisnis di industri jasa travel pun semakin meningkat.

Kondisi ini dilihat sebagai sebuah peluang bisnis bagi pelaku di industri terkait, dengan giat menjalankan upaya pemasaran dalam rangka menggarap pasar.

Seperti yang dilakukan komunitas Sahara, yang bekerjasama dengan Aero Travel (anak usaha PT Garuda Indonesia) yang meluncurkan situs www.sahara-aerotravel.com.

“Program kemitraan antara komunitas Sahara dan Aero Travel ini membuka peluang usaha baru bagi UMKM dan anggota koperasi di seluruh Indonesia. Hal itu bertujuan untuk meningkatkan perekonomian mereka dari hasil menjual produk wisata dalam bentuk online,” kata Ir. Sharmila Founder Komunitas Sahara saat acara peluncuran di Galeri Indonesia Wow,  Smesco Tower, Rabu (1/6/2016) lalu.

foto : jakartakita.com/edi triyono
foto : jakartakita.com/edi triyono

Dijelaskan, program ini terbuka seluas-luasnya untuk masyarakat umum, termasuk para pensiunan, ibu rumah tangga, calon wirausaha yang berkeinginan menambah pendapatan.

Pasalnya, dengan kerja sama ini, Sahara-Aero Travel akan memfasilitasi penjualan tiket maskapai penerbangan, hotel, baik tujuan domestik dan internasional dengan harga murah secara daring (online).

“Salah satu keunggulan dari agen wisata ini adalah menyediakan harga paling murah. Karena tujuan awal ingin merangkul dan menggerakan UMKM untuk mengembangkan bisnis mereka. Mereka mudah pergi ke mana-mana dengan tiket yang terjangkau karena kerja sama ini,” kata Sharmila menambahkan.

Sahara atau Sahabat Usaha Rakyat adalah komunitas para pengusaha yang memiliki anggota pelaku UMKM dan anggota koperasi yang berasal dari pelbagai organisasi dan masyarakat umum. Kerja sama ini diharapkan melahirkan wirausaha baru dan mengurangi pengangguran.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: