Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Baidu dan Kemenpar Gelar Workshop untuk Genjot Wisatawan China ke Indonesia

43
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Selasa (31/5/2016), Perusahaan Internet Baidu bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia menggelar Workshop di Sandeq Ballroom Hotel Grand Clarion Makassar, Sulawesi Selatan.

Workshop bertema Indonesia Towards 10 Millions Chinese Travelers ini dihadiri oleh berbagai stakeholder pariwisata hadir dalam workshop ini seperti Dinas Pariwisata, Perwakilan Hotel, Travel Agen, hingga anggota Komisi X DPR RI Nico Siahaan.

Penunjukan Makassar sebagai salah satu kota dimana lokakarya ini diadakan juga bukan tanpa sebab. Makassar adalah kota di Indonesia Timur yang sangat potensial menjadi salah satu titik pusat pariwisata untuk mencapai target 10 juta wisatawan Tiongkok datang ke Indonesia.

Paparan mendalam tentang berbagai hal terkait tren dan kebiasaan wisatawan Tiongkok dalam berwisata menjadi salah satu ulasan menarik di lokakarya ini. Karena jumlah wisatawan Tiongkok yang melakukan kunjungan ke luar negeri dari tahun ke tahunnya terus memperlihatkan peningkatan yang signifikan. Hal ini tentu menjadi peluang yang sangat potensial untuk digarap secara baik dan tepat.

Perilaku wisatawan Tiongkok yang lebih banyak menggunakan platform online dalam mencari informasi-informasi wisata menjadikan kemitraan strategis antara Baidu dan Kementerian Pariwisata Indonesia semakin tepat. Baidu akan terus berkontribusi untuk mendukung penyediaan informasi yang baik dan tepat, dengan pemahaman mendalam terhadap kebiasaan wisatawan Tiongkok dalam hal pencarian informasi.

Komitmen Baidu tersebut turut disampaikan dalam lokakarya ini, dengan menghadirkan sesi edukasi mengenai pemasaran industri pariwisata di Makassar melalui ranah digital. Dengan begitu diharapkan para pelaku industri pariwisata di Makassar dapat memahami dan mendukung penyediaan informasi pariwisata menarik, yang dapat menggerakkan lebih banyak lagi wisatawan Tiongkok datang ke Indonesia.

Staf Ahli Kementerian Pariwisata Samsul Lusa, mengatakan workshop ini sangat baik untuk meningkatkan jumlah wisatawan China datang ke Indonesia, khususnya Makassar.Ia melanjutkan, hasil dari workshop ini akan ditindaklanjuti dengan dibuat action plan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: