Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Bartra Gabung Dortmund

18

bartraJakartakita.com – Bek Spanyol Marc Bartra akan meninggalkan Barcelona setelah Borussia Dortmund mengaktifkan klausul pelepasan sang pemain yang bernilai 8 juta euro. “FC Barcelona dengan ini mengumumkan bahwa klub Jerman Borussia Dortmund telah menyatakan keinginan mereka untuk mengaktifkan klausul pelepasan Marc Bartra, yang mengharuskan klub tersebut harus membayar biaya transfer 8 juta euro,” ungkap pernyataan Barcelona, seperti dikutip ESPN Soccer Sabtu (4/6/2016).

Bartra telah cukup lama berada di skuat utama Barcelona, dan telah lebih dari 100 kali tampil membela klub Catalan tersebut. Namun pemain berusia 25 tahun tersebut hanya menjadi bek tengah pilihan terakhir pelatih Luis Enrique. Bartra harus mengantri di belakang Gerard Pique, Javier Mascherano, Thomas Vermaelen, dan Jeremy Mathieu untuk mendapat jatah merumput.

Pada musim 2015-2016, Bartra hanya tujuh kali menyelesaikan pertandingan secara penuh. Kondisi ini membuat klausul pelepasan dalam kontraknya dapat diaktifkan klub-klub lain.

Sebelum resmi dipinang Dortmund, dimana Bartra telah melakukan penandatangan kontrak, klub-klub seperti Tottenham Hotspur, Liverpool,Valencia, dan Sevilla sempat menyatakan meminatinya.

Dengan kepergian Bartra, semakin terlihat kebutuhan Barcelona untuk mendatangkan pemain baru. Sebelumnya Dani Alves telah menyatakan akan pindah ke Juventus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: