Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jepang Kalahkan Bulgaria 7-2 untuk Lolos ke Final Piala Kirin 2016

81

japanJakartakita.com – Jepang sukses mengalahkan Bulgaria dengan skor telak 7-2 dalam pertandingan babak empat besar turnamen Piala Kirin 2016 yang berlangsung di Toyota Stadium, Jumat (3/6/2016). Gol-gol kemenangan Jepang dalam pertandingan ini dicetak Shinji Okazaki (3′) , Shinji Kagawa (26′, 35′),  Maya Yoshida (38′, 53′),  Takashi Usami (57′), dan Takuma Asano (87′ pen). Sedangkan gol-gol Bulgaria ditorehkan Mihail Aleksandrov Ivanov (59′) dan Ivaylo Chochev (82′).

Dengan kemenangan telak yang diraih, Jepang akan menghadapi Bosnia-Herzegovina pada partai final yang berlangsung di Osaka pada Selasa (7/6/2016). Bosnia sendiri melaju ke final berkat kemenangan 4-3 dalam adu penalti melawan Denmark.

Saat waktu normal pertandingan yang berlangsung sebelum laga Jepang kontra Bulgaria ini, kedudukan imbang 2-2. Dua gol Bosnia dicetak Milan Djuric (52′, 84′), menyamakan kedudukan setelah sempat kebobolan gol-gol Simon Kjaer (22′)  dan Viktor Fischer (41′). Bosnia kehilangan Ognjen Vranjes sejak menit ke-70 karena menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Christian Eriksen.

Dalam turnamen persahabatan lainnya yang berlangsung Jumat, Thailand berhasil menang adu penalti 7-6 atas Suriah dalam pertandingan babak empat besar Piala Raja Thailand 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok. Dalam waktu normal Thailand bermain imbang 2-2 lawan Suriah.

Di partai final yang berlangsung di Rajamangala, Minggu (5/6/2016), Thailand akan menghadapai Yordania. Yordania dalam pertandingan sebelum laga Thailand kontra Suriah berlangsung mengalahkan Uni Emirat Arab 3-1. Gol-gol Yordania dicetak Abdulrahman (8’ pen), Al Dardour (50’), Khairullah (68’), sedangkan gol UEA dihasilkan Al Shamsi (45’).

Di Yangon, Myanmar, Singapura berhasil mengalahkan tim tuan rumah dengan skor 1-0 dalam pertandingan babak empat besar AYA Bank Cup yang berlangsung Jumat. Gol penentu kemenangan Singapura dicetak Faris Ramli (34’).

Pada partai final yang berlangsung di Stadion Thuwunna, Senin (6/6/2016), Singapura akan menghadapi Vietnam. Vietnam mencapai final setelah mengalahkan Hong Kong 4-3 dalam adu penalti, setelah waktu normal berakhir 2-2. Dua gol Vietnam dicetak Lee Cong Vinh (58’, 70’), sedangkan dua gol Hong Kong ditorehkan pemain keturunan Inggris Jaimes McKee (48’,77).

Tiongkok dalam pertandingan persahabatan melawan Trinidad Tobago menang dengan skor 4-2. Pemain muda berbakat Tiongkok berusia 19 tahun, Zhang Yuning, mencetak dua gol dalam pertandingan ini, dalam debutnya bersama tim nasional. Zhang saat ini bermain untuk klub Belanda, Vitesse Arnhem, musim lalu mencetak dua gol dalam delapan pertandingan untuk klub tersebut.

Dua gol Tiongkok lainnya dicetak Jiang Ning dan Hu Rentian. Sedangkan dua gol Trinidad Tobago dihasilkan Willis Plaza.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: