Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Brasil Gagal Tembus Barikade Ekuador

31
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Brasil gagal menembus barikade pertahanan Ekuador dalam pertandingan pertamanya di Grup B Copa America Centenario yang berlangsung di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Kalifornia, Amerika Serikat, Minggu (5/6/2016). Hasil 0-0 harus diterima tim asuhan Carlos Dunga dalam pertandingan ini.

Brasil memulai laga dengan kuartet kapten Dani Alves, Felipe Luis, Gil, dan Marquinhos, di lini belakang mengawal kiper Alisson Becker. Marquinhos menjadi starter setelah Miranda tak bisa bermain karena tidak fit. Di lini tengah ada Renato Augusto, Casemiro, Elias, Philippe Coutinho, dan Willian yang mendukung Jonas sebagai striker tunggal.

Lima menit laga berjalan sebuah tembakan Miller Bolanos dari luar kotak penalti Brasil melenceng dari sasaran. Semenit berselang sepakan Coutinho menyambut umpan silang Willian dapat ditepis kiper Ekuador Esteban Dreer keluar lapangan. Beberapa menit setelah itu, Dreer menepis sundulan Elias.

Brasil terus menyerang, tendangan Jonas dan Coutinho saat laga berjalan sekitar seperempat jam melebar dari gawang Ekuador. Pada menit 18 Casemiro menerima kartu kuning karena mengayunkan tangan ke muka Enner Valencia.

Pada menit ke-35, Elias melanggar Jefferson Montero, tendangan bebas diberikan kepada Ekuador dan Elias menerima kartu kuning. Tendangan bebas yang diluncurkan Valencia dapat dihentikan Becker.

Setelah itu sebuah insiden sempat terjadi, Valencia mengasari Gil dalam upaya merebut bola pada menit ke-37. Tak terima perlakuan Valencia, Gil mendorongnya sampai jatuh. Gil lalu mendapat kartu kuning.

Dua menit babak kedua berlangsung, Juan Carlos Paredes menerima kartu kuning karena melanggar Coutinho. Pada menit ke-49, sundulan Gil dalam sebuah situasi tendangan bebas dihentikan Dreer. Semenit setelah itu tendangan Antonio Valencia dari luar kotak penalti Brasil diblok Gil, hingga bola hanya keluar lapangan.

Pergantian pertama dilakukan Brasil pada menit ke-62, Gabriel Barbosa masuk lapangan menggantikan Jonas. Lalu pada menit ke-76 Lucas Moura menggantikan Willian. Setelah masuk lapangan sebuah tendangan Moura dari luar kotak penalti Ekuador melambung di atas mistar gawang.

Pada menit ke-77 Enner Valencia menerima kartu kuning karena melanggar Casemiro. Empat menit setelah itu ia harus meninggalkan lapangan untuk digantikan Jaime Ayovi. Saat bersamaan Fidel Martinez menggantikan Montero. Baru lima menit berada dilapangan, Ayovi menerima kartu kuning karena melanggar Alves.

Ketika pertandingan memasuki injury time, pergantian pemain terakhir dilakukan Ekuador, Fernando Gaibor menggantikan Bolanos.

Dengan hasil imbang yang terjadi, Brasil dan Ekuador berbagi peringkat dua dan tiga dengan satu poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: