Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Peru Kalahkan Haiti, Paraguay Imbang Lawan Kosta Rika

54

copa america centenarioJakartakita.com – Peru mampu mengalahkan Haiti dengan skor 1-0 dalam partai pertama Grup B Copa America Centenario yang berlangsung di CenturyLink Field, Seattle, Washington, Amerika Serikat, Minggu (5/6/2016) pagi WIB.

Gol Peru dalam pertandingan ini dicetak Paolo Guerrero (61’). Guerrero mampu menanduk umpan silang yang diluncurkan Edison Flores masuk ke gawang Haiti yang dikawal kiper Johnny Placide.

Sedangkan peluang terbaik Haiti terjadi di penghujung laga. Tendangan bebas Jeff Louis disambut Kervens Belfort, yang masuk menggantikan Duckens Nazon pada menit ke-71, dengan sundulan, namun bola masih melenceng dari sasaran.

Kegagalannya mencetak gol disambut dengan kekecewaan mendalam oleh Belfort. Saat peluit panjang dibunyikan, ia menjatuhkan diri lalu menangis di lapangan. Belfort lalu ditenangkan rekan setimnya Wilde-Donald Guerrier, yang kemudian menemaninya meninggalkan lapangan.

Dengan kemenangan yang diraih, Peru memuncaki klasemen Grup B dengan tiga poin, Haiti di urutan empat tanpa poin dari satu pertandingan.

Sementara itu, dalam pertandingan Grup A yang juga berlangsung Minggu pagi WIB, Paraguay bermain imbang 0-0 lawan Kosta Rika di Orlando Citrus Bowl Stadium. Kosta Rika menyelesaikan laga dengan 10 pemain setelah Kendall Waston diganjar wasit dengan kartu merah usai melanggar dari belakang Nelson Valdez.

Hasil imbang membuat Paraguay berbagi peringkat dua dan tiga dengan Kosta Rika di klasemen Grup A. Di grup ini, Kolombia memimpin dengan tiga poin dari kemenangan atas Amerika Serikat di partai pembuka.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: