Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

10 Pemain Meksiko Unggul Atas 10 Pemain Uruguay

45
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Meksiko meraih kemenangan 3-1 atas Uruguay, yang tak diperkuat Luis Suarez yang cedera hamstring, dalam pertandingan Grup C Copa America Centenario yang berlangsung di University of Phoenix Stadium, Arizona, Amerika Serikat, Senin (6/6/2016) pagi WIB. Kemenangan yang diraih membawa Meksiko memuncaki klasemen Grup C dengan tiga poin. Tim Sombrero unggul selisih gol dari Venezuela di peringkat kedua.

Venezuela sendiri dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Senin pagi WIB menang 1-0 atas Jamaika berkat gol Josef Martinez (15’), striker yang merumput bersama klub Serie A Torino. Jamaika bermain 10 pemain sejak menit ke-23 setelah Rodolph Austin menerima kartu merah karena meluncurkan tekel kasar  terhadap Tomas Rincon.

Kekalahan membuat Jamaika berada di peringkat ketiga klasemen. Uruguay yang kalah selisih gol dari Jamaika di urutan ke-empat, kedua tim tanpa poin.

Di Arizona, Meksiko dapat unggul cepat pada menit kelima. Sebuah umpan silang Andres Guardado dari sayap kiri disundul bek Uruguay Alvaro Pereira masuk ke gawang timnya sendiri.

Pada menit ke-21, tendangan Javier Aquino dapat dihentikan kiper Uruguay Fernando Muslera. Semenit berselang, sundulan Diego Godin terhadap sepak pojok Carlos Sanchez melambung di atas mistar gawang Meksiko.

Sebuah peluang emas didapatkan Edinson Cavani pada menit ke-30. Umpan terobosan Nicolas Lodeiro disambar Cavani dengan tendangan keras, tapi bola masih bisa diblok kiper Meksiko Alfredo Talavera. Sedangkan pada menit ke-36, sundulan Nestor Araujo terhadap umpan silang Miguel Layun dapat diamankan Muslera.

Pada menit ke-45, Matias Vecino menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena menendang kaki Jesus Corona. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-27 karena melanggar Guardado.

Di babak kedua, pertarungan ketat terus berlangsung di lapangan meski Uruguay kalah jumlah pemain. Sebuah sontekan Javier ‘Chicharito’ Hernandez terhadap umpan silang Hirving Lozano dapat diblok Muslera pada menit ke-69.

Lima menit berselang, Meksiko juga bermain 10 pemain, Guardado menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Carlos Sanchez. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-25, juga karena melanggar Sanchez.

Dari tendangan bebas setelah itu, gol penyama kedudukan dicetak Diego Godin. Bek sekaligus kapten Uruguay tersebut menyundul umpan yang diluncurkan Sanchez masuk ke gawang Meksiko.

Sesudah itu Meksiko dua kali menebar ancaman, tendangan Lozano dari luar kotak penalti Uruguay dihentikan Muslera pada menit ke-78, sementara sepakan Chicharito memanfaatkan umpan terobosan Hector Herrera pada menit ke-82 diblok Jose Maria Gimenez. Setelah itu Chicharito digantikan Raul Jimenez.

Rafael Marquez kemudian dapat membuat Meksiko kembali unggul pada menit ke-85. Bek sekaligus kapten Meksiko berusia 37 tahun tersebut turut maju dalam sebuah situasi tendangan sudut, menuntaskan umpan tarik Jimenez dengan sepakan kaki kanan.

Lalu pada menit 90+2, Hector Herrera melengkapi kemenangan Meksiko. Umpan lambung Jimenez di kotak penalti Uruguay disundul Herrera menjadi gol ketiga Meksiko.

 

Susunan Pemain

Meksiko: 12 Alfredo Talavera; 4 Rafael Márquez, 15 Héctor Moreno, 2 Néstor Araújo, 5 Diego Reyes; 18 Andrés Guardado (booked 25′, 73′, dismissed 73’), 16 Héctor Herrera, 10 Jesus Corona (20 Jesús Dueñas 60’), 7 Miguel Layún; 14 Javier Hernández (9 Raúl Jiménez 83’(booked 90’+3’)), 11 Javier Aquino (8 Hirving Lozano 55’)

 

Uruguay: 1 Fernando Muslera; 3 Diego Godín  (booked 84′), 2 José Giménez (booked 59′), 6 Álvaro Pereira, 16 Maxi Pereira (booked 68′); 17 Egidio Arévalo, 15 Matías Vecino (booked 27′, 45′, dismissed 45’), 22 Diego Rolan (8 Abel Hernández 60’), 5 Carlos Sánchez (10 Gastón Ramírez 84’); 21 Edinson Cavani, 14 Nicolás Lodeiro (20 Álvaro González 45’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: