Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dua Rute Baru Transjakarta Siap Layani Warga Tangerang

61
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Jakartakita.com – Sebanyak 10 bus disiapkan PT Transjakarta untuk rute baru yaitu Ciputat-Bundaran HI dan Bumi Serpong Damai (BSD)-Grogol.

Kepala Humas TransJakarta Prasetia Budi kepada awak media, di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/6/2016) mengatakan, penambahan rute itu untuk memudahkan mobilisasi masyarakat, yang banyak beraktivitas di ibu kota. Pelayanan bus akan dimulai sejak pukul 05.00 WIB hingga 20.00 WIB setiap hari. Untuk tarif, tetap berlaku tarif normal TransJakarta yaitu Rp3.500.

Sebagai informasi, rute BSD-Grogol akan terintegrasi dengan koridor 3 (Kalideres-Harmoni), koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), dan koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).

Sementara itu, untuk rute Ciputat-Bundaran HI terintegrasi dengan koridor 1 (Blok M-Kota), koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), dan koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).

Sebelumnya, bus TransJakarta telah membuka rute Terminal Poris Plawad-Bundaran Senayan dan Terminal Poris Plawad-Pasar Baru, sejak 25 Mei 2016. Tersedia delapan unit bus ke Bundaran Senayan dan tujuh bus ke Pasar Baru. Bus beroperasi mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB setiap hari.

Rute Terminal Poris Plawad-Bundaran Senayan terintegrasi dengan koridor TransJakarta yaitu, koridor 1 (Blok M–Kota) dan koridor 9 (Pinang Ranti–Pluit).

Adapun, rute Terminal Poris Plawad-Pasar Baru terintegrasi dengan koridor 2 (Pulogadung-Harmoni), koridor 3 (Kalideres-Harmoni), 7A (PGC-Harmoni), koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), dan koridor 9 (Pinang Ranti-Pluit).

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: