Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Inter Milan Dibeli Suning Holdings Group

55

interJakartakita.com – Klub Serie A Italia Inter Milan telah mengumumkan penyelesaian pembelian klub oleh Suning Holdings Group asal Tiongkok dalam sebuah konferensi pers di Nanjing, Senin (6/6/2016). Seperti dilansir ESPN Soccer, perusahaan ritel raksasa tersebut telah mengakuisisi 68,55 persen saham mayoritas Nerazzurri, menjadi korporasi Tiongkok pertama yang menguasai sebuah klub Serie A.

Pimpinan Suning Holdings Group Zhang Jindong menyebutkan ia sangat senang bisa mengambil alih klub besar seperti Inter. “Suning baru mulai masuk dunia sepakbola setahun lalu, dan sekarang kami telah memiliki salah satu klub besar di Eropa. Mendapatkan Inter Milan adalah salah satu strategi Suning untuk menjadi pemimpin dalam industri olahraga dalam lima tahun ke depan,” ucapnya.

Dalam pernyataan dalam situs resminya, mantan pemilik klub Massimo Moratti telah menjual seluruh 29,5 persen saham miliknya dan kini tak lagi memiliki saham Nerazzurri. Sedangkan pebisnis asal Indonesia Erick Thohir masih memiliki 30 persen saham Inter.

“Kerjasama baru dengan Suning Holdings Group akan membawa perubahan bagi Inter Milan. Dalam dua setengah tahun terakhir, kami telah membangun pondasi yang kuat. Kini, selanjutnya kami membawa Inter Milan ke anak tangga berikutnya yang lebih tinggi,” ucap Erick.

Patut dinanti pemain-pemain baru seperti apa yang akan dihadirkan ke Stadio Giuseppe Meazza musim depan, dengan adanya dana besar dari Suning. Inter musim depan selain mengarungi kompetisi Serie A akan berlaga di ajang Liga Eropa, yang tentunya membuat Nerazzuri membutuhkan tambahan kekuatan skuat untuk meraih prestasi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: