Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jelang Euro 2016, Turki, Belgia, dan Swedia Raih Kemenangan

63

Euro 2016Jakartakita.com – Turki, Belgia, dan Swedia meraih kemenangan dalam pertandingan uji coba jelang bergulirnya Euro 2016. Turki menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah Slovenia di Stadion SRC Stozice, Ljubljana, Senin (6/6/2016) dini hari WIB. Gol penentu kemenangan Turki dicetak Burak Yilmaz (5’).

Belgia menundukkan Norwegia 3-2 di King Baudouin Stadium, Brussels, Minggu (5/6/2016). Sempat unggul lewat gol Romelu Lukaku (3’), Belgia lalu tertinggal akibat dua gol Norwegia yang masing-masing dicetak Joshua King (21’) dan Veton Berisha (48’). Namun dua gol Belgia berikutnya, yang masing-masing dicetak Eden Hazard (70’) dan Laurent Ciman (73’), membalikkan keadaan dan membuat Red Devils meraih kemenangan.

Swedia dengan gemilang membantai tim tamu sesama peserta Euro 2016, Wales, dengan skor 3-0 di Friends Arena, Stockholm. Gol-gol Swedia dicetak Emil Forsberg (40′), Mikael Lustig (57′), dan John Guidetti (87′).

Dalam pertandingan ini Swedia turut diperkuat Zlatan Ibrahimovic, sedangkan Gareth Bale turun membela Wales. Ibra yang menjadi starter tak bermain penuh, ia digantikan Emir Kujovic pada menit ke-61. Sedangkan Bale merumput sejak menit ke-64 sebagai pengganti gelandang Leicester City, Andy King.

Sementara itu tim peserta Euro 2016 lainnya, Rusia, bermain imbang 1-1 lawan Serbia di Stade Louis II, Monako. Gol Artem Dzyuba (85′) untuk Rusia disamakan Serbia lewat Aleksandar Mitrovic (88’).

Di Generali Arena, Praha, Republik Ceko kalah 1-2 dari tamunya Korea Selatan. Korsel unggul terlebih dahulu lewat gol-gol Yoon Bit-garam (26′) dan Hyun Jun Suk (40′).Di babak kedua, Republik Ceko memperkecil ketertinggalan lewat gol Marek Suchy (46’),  tapi kemudian kehilangan Theodor Gebre Selassie pada menit ke-60 setelah ia menerima kartu merah dari kartu kuning kedua karena melanggar Jung Woo-Young.

Thailand menjadi juara Piala Raja Thailand 2016 setelah menang dengan skor 2-0 atas Yordania dalam partai final yang berlangsung di Stadion Nasional Rajamangala, Bangkok. Dua gol Negeri Gajah Putih dicetak Kroekrit Thawikan (50’, 80’). Suriah merebut peringkat ketiga dalam kejuaraan ini dengan kemenangan 1-0 atas Uni Emirat Arab.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: