Take a fresh look at your lifestyle.

Jelang Lebaran, Bata Siapkan 4 Juta Pasang Sepatu Baru

0 1,280
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Produsen sepatu PT Sepatu Bata Tbk menyatakan siap menghadapi Ramadhan dan Idul Fitri (Lebaran) 2016. Untuk itu, Bata menyiapkan 4 juta pasang sepatu, yang terdiri dari 1.000 jenis sepatu. Sepatu-sepatu ini siap dipasarkan di 560 toko Bata di Indonesia, yang terdapat di mal dan pasar tradisional.

Dalam keterangan tertulisnya, Selasa (7/6/2016), Presiden Direktur Sepatu Bata, Imran Malik mengatakan, high season seperti perayaan Hari Raya Lebaran serta Tahun Ajaran Baru yang ada di depan mata merupakan pendongkrak tingkat penjualan sepatu Bata.

Imran menjelaskan, penjualan sepatu di tahun 2015 tumbuh 1,2% dibanding tahun sebelumnya. Salah satu strategi pemasaran Bata Indonesia untuk mempertahankan pendapatannya, adalah promo di momen lebaran. Di mana pada momen ini masyarakat banyak melakukan belanja pakaian baru termasuk alas kaki berupa sepatu dan sandal.

Related Posts
1 daripada 3,091

Ia menyebutkan, konsep yang ditawarkan Bata adalah family atau keluarga. Sehingga saat masyarakat datang ke toko Bata tidak hanya untuk anak-anak atau orang tua, tapi semuanya bisa membeli.

“Harganya menarik, kompetitif dan sesuai dengan kebutuhan serta harga pasar. Tidak ketinggalan produknya yang nyaman, awet dan sesuai dengan tren masa kini,” ujar Imran.

Terkait kesediaan produk, Imran mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri dengan melakukan over produksi di pabrik seluas 4,2 hektare di Karawang. Pabrik dengan total SDM hampir 800 orang ini terdapat delapan line, dua line untuk sepatu dengan produksi 1.200 pasang per line per hari, dan enam line untuk sandal dengan produksi 2.400 pasang per line per hari.

Koleksi Bata sendiri semakin lengkap, dimana per Januari 2016 ini BATA mendapatkan hak eksklusif sebagai distributor Naturalizer, merek sepatu asal Amerika yang sudah ada di sana sejak 1931.

Tinggalkan komen