Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Uji Coba Terakhir Italia Berakhir dengan Kemenangan

58

Euro 2016Jakartakita.com – Pertandingan persahabatan melawan Finlandia yang menjadi uji coba terakhir Italia sebelum mengarungi Euro 2016 berakhir dengan kemenangan. Di Stadio Marc`Antonio Bentegodi, Verona, Selasa (7/6/2916) dini hari WIB, Azzurri mengalahkan tamunya tersebut dengan skor 2-0.

Gelandang serang Lazio Antonio Candreva membawa Italia unggul pada menit ke-27 lewat titik putih. Penalti diberikan wasit setelah Candreva dijatuhkan Perparim Hetemaj di kotak penalti Finlandia.

Pada menit ke-71, Daniele de Rossi mencetak gol kedua Italia dalam pertandingan ini. Tendangan bebas Alessandro Florenzi dari sayap kiri dapat ditinju kiper Finlandia Lukas Hradecky, lalu bola dikuasai Candreva. Candreva kemudian meluncurkan umpan lambung yang bisa dituntaskan De Rossi dengan sebuah sundulan.

Pelatih Azzurri Antonio Conte, yang akan melatih Chelsea musim depan, menggunakan laga persahabatan di Verona untuk memberi kesempatan bagi Simone Zaza dan Ciro Immobile untuk berduet di lini depan. Mereka didukung Candreva, Stephan El Shaarawy, Emanuele Giaccherini, Thiago Motta, dan Marco Parolo dari lini tengah. Kiper Salvatore Sirigu diberi kesempatan untuk menjaga gawang, dikawal trio bek Juventus Andrea Barzagli, Giorgio Chiellini, dan Leonardo Bonucci.

Kerjasama Zaza dan Immobile sempat menciptakan beberapa peluang, namun tidak membuahkan hasil. Pada menit ke-81 Graziano Pelle menggantikan Zaza.

Sebelum gol De Rossi terjadi di babak kedua, tiga pergantian pemain dilakukan Conte. De Rossi menggantikan Motta (63’), Stefano Sturaro menggantikan Giaccherini (64’), dan Florenzi menggantikan El Shaarawy (69’).

Lalu lima menit setelah gol De Rossi terjadi, Federico Bernardeschi menggantikan Candreva (76’). Lima menit sebelum waktu normal usai, Angelo Ogbonna menggantikan Bonucci.

Italia akan memulai laga di Euro 2016 dengan menghadapi Belgia di Lyon pada 13 Juni. Dua lawan lainnya di Grup E adalah Swedia dan Republik Irlandia.

Sementara itu,dari Myanmar dikabarkan bahwa Vietnam berhasil merebut trofi juara AYA Bank Cup 2016 setelah meraih kemenangan 3-0 atas Singapura dalam babak perpanjangan waktu di Stadion Thuwunna, Yangon, Senin (6/6/2016) malam waktu setempat. Gol-gol kemenangan Vietnam dicetak Le Cong Vinh (91’), Nguyen Van Quyet (99’), dan Dinh Thanh Trung (114’).

Dalam pertandingan sore harinya di tempat yang sama, Myanmar memastikan gelar juara ketiga turnamen yang disponsori Ayeyarwady Bank setelah meraih kemenangan 3-0 atas Hong Kong.

 

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:

Islandia 4-0 Liechtentstein

Kolbeinn Sigþórsson 10′, Birkir Mar Sævarsson 20′, Alfred Finnbogason 40′, Eidur Guðjohnsen 82′

Polandia 0-0 Lithuania

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: