Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jamin Rasa Aman, Polri Siap Gelar Operasi Ramadhan 2016

57
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan menggelar Operasi Ramadhan 2016, yang akan berlangsung dari 30 Juni hingga 15 Juli mendatang, guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1437H,

“Jadi waktunya cukup panjang. Tujuan operasi kita, yang pertama adalah masalah Kantibmas yang kedua masalah Kamseltibjalantas. Jadi kalau Pak Menhub menyiapkan sarana transportasinya, nanti untuk kelancaran di jalannya nanti kita yang mengaturnya,” kata Kapolri Jenderal Badrodin Haiti kepada wartawan usai Sidang Kabinet Paripurna, di Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/6) sore.

Tujuan lainnya, lanjut Kapolri, adalah agar masyarakat merayakan Idul Fitri dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan.

Untuk itu, personil yang dilibatkan sebanyak 157.115 personil, baik dari Polri, TNI, maupun satuan-satuan dari kementerian yang lain.

Kapolri juga menegaskan, dalam masalah yang terkait dengan keamanan itu, pihaknya sudah menyiapkan pengamanan-pengamanan.

Ia menyebutkan, ada 2.782 pos pengamanan yang disiapkan, baik itu di pusat-pusat perbelanjaan, di pelabuhan, terminal, stasiun, termasuk juga bandara dan juga pusat rekreasi. Termasuk juga pengaman salat Idul Fitri, dan juga nantinya adalah malam takbiran, dimana biasanya juga masyarakat merayakan di jalan-jalan.

Mengenai kemungkinan adanya gangguan dalam perayaan Idul Fitri 1437H, Kapolri menyebutkan, ancaman yang paling utama, mulai dari terorisme, radikalisme, intoleransi termasuk juga masalah sweeping.

“Ini juga kita antisipasi. Termasuk masalah perkelahian antar kelompok, antara kampung itu juga kita antisipasi. Narkoba, kebut-kebutan, termasuk juga petasan dan minuman keras. Semuanya ini termasuk premanisme dan kejahatan jalanan, ini sudah kita lakukan antisipasi yang cukup tinggi, biasanya secara rutin tiap tahun kita laksanakan dari berbagai daerah,” tandas Badrodin.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: