Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Spanyol Dikejutkan Georgia dalam Laga Uji Coba Terakhir Jelang Euro 2016

61

Euro 2016Jakartakita.com – Spanyol dikejutkan Georgia dalam laga uji coba terakhir jelang Euro 2016. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri di Estadio Coliseum Alfonso Perez, Getafe, Rabu (8/6/2016) dini hari WIB, Spanyol kalah 0-1 dari tamunya tersebut.

Satu-satunya gol yang terjadi dalam pertandingan ini diciptakan Tornike Okriashvili (40′). Umpan Jordi Alba kepada Sergio Ramos diserobot Valeri Kazaishvili, lalu sebuah operan berusaha dilakukannya tapi diblok Gerard Pique. Bola lalu dikuasai Jambul Jighauri yang kemudian mengirim umpan matang yang bisa disontek Okriashvili menjadi gol.

Kekalahan Spanyol ini merupakan kekalahan terburuk sepanjang sejarah, tim Matador kalah dari tim yang berada 131 peringkat di bawahnya dalam peringkat FIFA.

Spanyol mengawali laga dengan kiper David De Gea di bawah mistar gawang, dikawal Ramos, Pique, Alba, dan Juanfran. Lini tengah Spanyol diperkuat Sergio Busquets, Thiago Alcantara, dan Cesc Fabregas yang mendukung trio Nolito, Lucas Vaquez, dan Aritz Aduriz.

Beberapa peluang diciptakan Spanyol di babak pertama, tendangan Fabregas pada menit ke-27 dapat ditepis kiper Georgia Nukri Revishvili, lalu sepakan Thiago semenit berselang menerpa tiang gawang kanan Georgia.  Lima menit babak pertama tersisa, gol Okriashvili tercipta.

Tertinggal satu gol, pelatih Spanyol Vicente Del Bosque melakukan empat pergantian pemain di awal babak kedua. Fabregas, Juanfran, Thiago, dan Ramos digantikan Andres Iniesta, Hector Bellerin, Koke, dan Mikel San Jose.

Namun pergantian pemain yang telah dilakukan tak menciptakan perubahan berarti di lapangan, Del Bosque lalu mengganti Vazquez dengan David Silva pada menit ke-61. Pada menit ke-70, tendangan Alba dan Nolito dapat ditangkis kiper Georgia Roin Kvaskhvadze, yang masuk menggantikan Revishvili yang cedera pada menit ke-55.

Pergantian pemain lalu dilakukan Spanyol pada menit ke-76, Pedro Rodriguez menggantikan Busquets. Tapi tetap tak menghasilkan gol penyama kedudukan sampai akhir pertandingan.

Sementara itu dari ajang Piala Kirin 2016, tuan rumah Jepang kalah 1-2 dari Bosnia-Herzegovina dalam partai final yang berlangsung di Stadion Suita City Football, Selasa (7/6/2016). Jepang sempat unggul lewat gol Hiroshi Kiyotake (28’), tapi Bosnia-Herzegovina dapat membalikkan keadaan lewat dua gol Milan Duric (29’, 66’).

Denmark merebut peringkat ketiga turnamen persahabatan yang diikuti empat tim tersebut setelah mengalahkan Bulgaria 4-0 sebelum laga Jepang kontra Bosnia-Herzegovina berlangsung. Gol-gol Denmark berasal dari sebiji gol Duncan (39′) dan hattrick Christian Eriksen (72′, 74′, 82′).

Piala Kirin telah berlangsung di Negeri Sakura sejak tahun 1978 lalu. Jepang sebagai tuan rumah selalu mengikuti turnamen tahunan tersebut.

 

Hasil pertandingan persahabatan lainnya:

Kanada 2-1 Uzbekistan

David Edgar 20′, Akramjon Komilov 81′ (bd) ; Eldor Shomurodov 62′

Tiongkok 0-1 Kazakhstan

Azat Nurgaliev

Australia 1-2 Yunani

Trent Sainsbury 58′ ; Petros Mantalos 8′,  Ioannis Maniatis 20′

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: