Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

AS Tundukkan Kosta Rika 4-0

30
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Tuan rumah Copa America Centenario, Amerika Serikat, menundukkan Kosta Rika 4-0 dalam pertandingan Grup A yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Illinois, Rabu (8/6/2016) pagi WIB.

Gol pertama tim “Stars and Stripes” dicetak Clint Dempsey pada menit kesembilan. Penalti diberikan wasit setelah Christian Gamboa menjatuhkan Bobby Wood di kotak penalti Kosta Rika.

Pada menit ke-37, Jermaine Jones menggandakan keunggulan AS. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti Kosta Rika menggunakan kaki kanan menghujam masuk pojok kiri bawah gawang.

Lima menit berselang, yaitu pada menit ke-42, giliran Wood mencatatkan namanya di papan skor. Gol ketiga AS dicetaknya dengan tendangan kaki kanan yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Kosta Rika yang dikawal kiper Patrick Pemberton, memanfaatkan umpan Dempsey.

Di babak kedua, satu gol tambahan dihasilkan tim AS. Gol dicetak Graham Zusi, yang masuk menggantikan Wood pada menit ke-70, pada menit ke-83. Zusi menggiring bola masuk ke kotak penalti Kosta Rika, lalu menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang dengan sebuah tendangan mendatar dengan menggunakan kaki kiri.

Dengan kemenangan yang diraih, AS menggeser Kolombia dari peringkat pertama dengan tiga poin. Kosta Rika turun ke urutan empat, kalah selisih gol dari Paraguay di peringkat tiga dengan satu poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: