Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PT BNI Asset Management dan Dompet Dhuafa Luncurkan Produk Reksa Dana Berfitur Wakaf

56
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – PT BNI Asset Management (BNI-AM) bekerjasama dengan Yayasan Dompet Dhuafa Republika (Dompet Dhuafa) hari ini menandatangani MoU Pembentukan Reksa Dana BNI-AM Dana Dompet Dhuafa.

Presiden direktur Dompet Dhuafa Social Enterprise, Ismail A. Said menjelaskan, “Kerjasama antara Yayasan Dompet Dhuafa Republika dan PT BNI Asset Management ini adalah penghimpunan dana wakaf produktif melalui investasi di reksa dana syariah,” jelasnya di Jakarta (9/6).

Lebih lanjut Ismail menjelaskan, BNI-AM berperan sebagai manajer investasi pengelolaan reksa dana syariah yang menawarkan kepada para investor untuk melakukan wakaf produktif melalui uang kepada Dompet Dhuafa selaku nazhir (pengelola wakaf). “Setelah Dompet Dhuafa menerima wakaf produktif melalui uang tersebut, akan diinvestasikan pada produk reksa dana yang dikelola BNI-AM,” tambahnya.

Sementara itu Presiden Direktur BNI Asset Management, Reita Ferianti mengatakan, “Per 31 Mei 2016, BNI Asset Management mempunyai dana kelolaan sebesar 14,7 triliun rupian dan dana tersebut akan digunakan untuk menciptakan produk yang inovatif,” jelasnya.

Adapun strategi promosi yang dilakukan adalah adanya rebranding produk BNI-AM Dana Syariah menjadi BNI-AM Dana Dompet Dhuafa. Selain itu untuk menambah benefit untuk pemegang unit penyertaan, reksa dana ini berencana untuk membagikan deviden bagi hasil setiap kuartal, dengan indikasi target bagi hasil sebesar 6 persen per tahun.

Saat ini BNI-AM sedang mengajukan Reksa Dana tersebut kepada OJK dan sekiranya proses berjalan sesuai rencana, maka BNI-AM Dana Dompet Dhuafa akan mulai ditawarkan pada akhir bulan ini.

Untuk berpartisipasi dalam program wakaf, nasabah dapat memilih yakni, Regular, dimana pemegang unit penyertaan tidak mewakafkan pokok investasi maupun bagi hasil investasinya, Gold, yaitu dalam hal ini Pemegang Unit Penyertaan masih berhak atas 100 persen pokok investasi, dan yang terakhir adalah Platinum, dimana investor menyalurkan wakaf produktif dan akan ditempatkan oleh Dompet Dhuafa pada BNI-AM Dana Dompet Dhuafa pada hari bursa yang sama.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: