Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Brasil Tundukkan Haiti 7-1

59
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Brasil sukses menundukkan Haiti dengan skor 7-1 dalam pertandingan Grup B Copa America Centenario yang berlangsung di Stadion Citrus Bowl, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Kamis (9/6/2016) pagi WIB.

Philippe Coutinho, gelandang serang Brasil yang bermain untuk klub Inggris Liverpool, menorehkan hattrick (14′, 29′, 90’+2′). Gol-gol Brasil lainnya berasal dari dua gol Renato Augusto (35′, 86′), dan gol Gabriel (59′) dan  Lucas Lima (67′). Gol Haiti dicetak James Marcelin (70′).

Kemenangan telak tersebut membawa Brasil menggeser Peru dari puncak klasmen dengan empat poin dari dua laga. Peru di peringkat dua dengan tiga poin, Ekuador di urutan dua dengan satu poin, Haiti tanpa poin di urutan empat.

Brasil memulai laga dengan kapten Dani Alves menggalang pertahanan bersama Filipe Luis, Gil, dan Marquinhos, mengawal kiper Alisson Becker. Casemiro, Renato Augusto, dan Elias beroperasi di lini tengah mendukung pergerakan trio Philippe Coutinho, Willian, dan Jonas di lini serang.

Coutinho membawa Brasil unggul pada menit ke-14, dengan sebuah tendangan kaki kanan dari luar kotak penalti Haiti setelah berakselerasi menerima umpan Luis. Seperempat jam kemudian, yaitu pada menit ke-29, Coutinho kembali menjebol gawang lawan, kali ini menuntaskan umpan matang Jonas yang sebelumnya bisa menguasai umpan silang Alves dari sayap kanan.

Pada menit ke-35, giliran Augusto mencetak gol. Sundulannya terhadap umpan silang Alves dari sayap kanan tak bisa dicegah kiper Haiti Johnny Placide masuk ke gawang. Gol ini membawa Brasil unggul tiga gol sampai babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Gabriel ‘Gabigol’ Barbosa masuk lapangan menggantikan Jonas. Pada menit ke-59 Gabriel dapat mencetak gol ke-empat Brasil dalam laga. Setelah menerima umpan Elias, ia menggiring bola masuk kotak penalti Haiti lalu meluncurkan tendangan keras menggunakan kaki kiri untuk menjebol gawang lawan.

Tiga menit berselang, Lucas Lima masuk lapangan sebagai pengganti Casemiro. Baru lima menit merumput, Lucas mencetak gol kelima Brasil dengan tandukan terhadap umpan silang Alves dari sayap kanan.

Sekitar menit ke-70, Haiti dapat mencetak gol ke gawang Brasil. James Marcelin menorehkan gol lewat sambaran terhadap bola rebound tendangan Max Hilaire yang sempat ditepis Alisson. Dua menit setelah itu Wallace masuk lapangan menggantikan Elias.

Mendekati akhir laga, Brasil dapat menambah dua gol. Renato mencetak gol ke-enam Brasil sekaligus gol keduanya dalam laga lewat tendangan keras dari luar kotak penalti Haiti. Kemudian gol pamungkas laga dihasilkan Coutinho saat injury time, gol yang melengkapi hatrrick-nya tersebut dicetak dengan sepakan kaki kanan dari luar kotak penalti lawan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: