Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Momen Lebaran Dongkrak Penjualan Kendaraan Bermotor

51
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Meski perekonomian masih melambat, selama bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) memperkirakan penjualan kendaraan penumpang akan naik, sedangkan kendaraan niaga cenderung turun.

“Biasanya penjualan kendaraan penumpang sedikit naik karena lebih dibutuhkan, sementara kendaraan komersil akan turun,” kata Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi, di Jakarta, Rabu (8/6/2016) kemarin.

Ia juga mengatakan, kenaikan penjualan kendaraan penumpang akan mulai terlihat bulan Juni yang otomatis akan lebih tinggi dari pada Mei.

“Lebaran tahun lalu, kenaikan penjualan tidak terlalu besar, karena memang sedang terjadi penurunan penjualan mobil secara keseluruhan,” ujar Nangoi.

Tahun ini, lanjut dia, diharapkan kondisinya dapat lebih baik karena kebijakan dari pemerintah sudah benar, dan Indonesia sudah stabil baik dari segi politik dan keamanan.

“Ekonomi memang sedikit melambat tetapi itu pengaruh dari dunia, bukan karena lokal saja. Selain itu, dengan penurunan BI rate, pasti akan meningkatkan daya beli masyarakat,” ungkap Nangoi. (Sumber : Antara)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: