Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ronaldo Telah Bugar Hadapi Euro 2016

45
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Bintang sepakbola Portugal Cristiano Ronaldo telah kembali bugar menjelang Euro 2016. Ia turut menyumbangkan dua gol (36’, 45’) dalam pertandingan persahabatan antara Portugal melawan Estonia yang berlangsung di Estadio da Luz, Lisboa, Kamis (9/6/2016) dini hari WIB, yang berakhir dengan kemenangan 7-0 untuk tim Seleccao das Quinas.

Sebelum pertandingan ini, Ronaldo tidak ikut serta dalam berbagai laga uji coba yang dijalani Portugal jelang Euro 2016. Ia masih memulihkan diri dari cedera otot paha yang sempat dideritanya saat membela klubnya, Real Madrid.

Ronaldo membuka keunggulan Portugal atas Estonia pada menit ke-36 lewat tandukan terhadap umpan silang Ricardo Quaresma dari sayap kiri. Tiga menit berselang (39’), Quaresma mencetak gol kedua Portugal. Ia meluncurkan bola melewati jangkauan kiper Estonia Pavel Londak dari sisi kanan kotak penalti tim tamu.

Mendekati akhir babak pertama, Ronaldo menorehkan gol ketiga Portugal sekaligus gol keduanya dalam pertandingan. Setelah melakukan umpan satu dua dengan Joao Mario, Ronaldo mendapat ruang dan waktu untuk melepaskan tendangan yang melambung masuk gawang Estonia.

Di awal babak kedua, Ronaldo digantikan Luis Nani. Portugal bisa menambah empat gol lagi dari gol Danilo (55’), gol bunuh diri bek Estonia Karol Mets (61’), gol kedua Quaresma (77’), dan gol pamungkas laga yang dicetak Eder (80’).

Pertandingan melawan Estonia menjadi uji coba terakhir Portugal. Selanjutnya Ronaldo dkk menghadapi Islandia pada 15 Juni dini hari WIB di Stade Geoffrey Guichard, St Etienne, Perancis, dalam pertandingan Grup F Euro 2016.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: