Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sempat Tertinggal Dua Gol, Ekuador Paksakan Hasil Imbang Lawan Peru

59

copa america centenarioJakartakita.com – Ekuador menunjukkan semangat pantang menyerah untuk menyamakan kedudukan 2-2 lawan Peru dalam pertandingan Grup B Copa America yang berlangsung di University of Phoenix Stadium, Arizona, Amerika Serikat, Kamis (9/6/2016) pagi WIB.

Sempat tertinggal gol-gol Christian Cueva (5′) dan Edison Flores (13′) untuk Peru, Ekuador lalu menyamakan kedudukan lewat gol-gol Enner Valencia (39′) dan Miller Bolaños (48′). Ekuador menyelesaikan laga dengan 10 pemain, Gabriel Achilier menerima kartu merah dari kartu kuning kedua pada menit ke-90+3 karena melanggar Paolo Guerrero. Kartu kuning pertama diterimanya pada menit ke-22 karena melanggar Alejandro Hohberg.

Cueva membawa Peru unggul cepat setelah ia dengan brilian melakukan gerakan memutar saat menerima umpan Guerrero sehingga lolos dari kawalan lawan. Lalu dengan tendangan kaki kanan, ia menaklukkan kiper Ekuador Alexander Dominguez.

Delapan menit berselang, giliran Flores yang membobol gawang Dominguez. Umpan sundulan Guerrero dapat diterima Flores, yang lalu meluncurkan tendangan kaki kiri sambil membalikkan badan untuk mencetak gol.

Enam menit sebelum turun minum, Ekuador dapat memperkecil ketertinggalan. Enner Valencia menerima umpan lambung Antonio Valencia dengan dada, lalu melepaskan tendangan kaki kanan untuk melesakkan bola ke gawang Peru.

Tiga menit babak kedua berjalan, Bolaños mencetak gol penyama kedudukan lewat sebuah sontekan. Jefferson Montero menjadi penyedia umpan matang dalam gol ini.

Dengan hasil imbang yang diraih, Peru tetap di peringkat dua, kini dengan empat poin dari dua laga, kalah selisih gol dari Brasil yang memuncaki klasemen grup. Ekuador di urutan tiga dengan dua poin, Haiti di urutan empat tanpa poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: