Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Alfred Riedl Kembali Latih Timnas

144
alfred riedl
foto: istimewa

Jakartakita.com – Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI) akhirnya menunjuk kembali Alfred Riedl sebagai pelatih tim nasional Indonesia senior yang akan menghadapi Piala AFF 2016 akhir tahun ini.

“Suasana saat ini memang tidak ideal. Kami harus memutuskan secara cepat. Sebelumnya kami telah diskusi dengan ketua umum dan pihak internal lainnya sehingga memberikan keputusan ini,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Hinca Panjaitan, di Kantor PSSI Senayan, Jakarta, Jumat (10/6/2016) kepada Antara.

Hinca tidak menampik akan ada pro dan kontra atas keputusan PSSI ini. Namun ia meminta semua pihak mendukung Riedl.

“Kami meminta beliau segera menyiapkan tim karena waktunya tidak panjang. Semuanya juga mengetahui Piala AFF satu-satunya agenda yang bisa diikuti Indonesia setelah PSSI terbebas dari sanksi,” kata Hinca.

Riedl sendiri yang saat masih aktif bermain berposisi sebagai striker menyebutkan dirinya senang bisa kembali menangani timnas. “Saya senang bisa kembali ke Indonesia. Yang jelas target kami minimal menjadi finalis Piala AFF,” kata pria berkewarganegaraan Austria tersebut di Kantor PSSI.

Piala AFF 2016 sedianya digulirkan di dua negara, yaitu Myanmar dan Filipina. Pertandingan akan digelar pada November hingga Desember.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: