Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meksiko dan Venezuela Lolos ke Perempat Final, Jamaika dan Uruguay Tersingkir

55

copa america centenarioJakartakita.com – Dua hasil pertandingan Grup C Copa America Centenario yang berlangsung Jumat (10/6/2016) pagi WIB membawa kepastian dua tim yang lolos ke perempat final dari grup ini, sekaligus juga dua tim yang dipastikan tersingkir dari turnamen.

Meksiko menang dengan skor 2-0 atas Jamaika di Stadion Rose Bowl, Pasadena, Kalifornia, Amerika Serikat, berkat gol-gol Javier ‘Chicharito’ Hernandez (18’) dan Oribe Peralta (81’). Chicharito mencetak gol lewat sundulan terhadap umpan lambung Jesus Corona dari sayap kiri.

Masuknya Hirving Lozano, pemain klub Pachuca berusia 20 tahun yang saat ini tengah gencar didekati Manchester United, pada menit ke-63 menggantikan Corona menambah daya serang tim Sombrero hingga terjadi gol kedua. Umpan tarik Lozano dari sayap kiri terlepas dari penguasaan Hector Herrera, lalu bola dituntaskan Peralta, yang menggantikan Chicharito pada menit ke-78, dengan tendangan keras menggunakan kaki kiri dari dalam kotak penalti.

Kemenangan atas Jamaika menempatkan Meksiko di peringkat pertama Grup C dengan enam poin dari dua laga. Meksiko lolos ke delapan besar, bersama Venezuela di peringkat dua yang juga mengumpulkan enam poin dari dua laga tapi kalah selisih gol dari Meksiko.

Venezuela sebelum laga Meksiko kontra Jamaika berlangsung berhasil mengalahkan Uruguay di Stadion Lincoln Financial Field, Philadelphia, dengan skor 1-0 berkat gol Salomon Rondon (36’). Rondon berhasil menyambar bola rebound sepakan jarak jauh Alejandro Guerra, yang sempat ditepis kiper Uruguay Fernando Muslera hingga menerpa mistar gawang.

Uruguay tumpul di lini depan karena seperti di pertandingan pertama melawan Meksiko, kembali tak diperkuat Luis Suarez yang masih berkutat dengan cedera. Suarez hanya bisa menyaksikan dari bangku cadangan. Edinson Cavani yang menjadi ujung tombak Uruguay tak bisa berbuat banyak, tak satu pun gol dihasilkannya dari dua laga.

Uruguay dan Jamaika tersingkir karena sama-sama tidak bisa mengejar perolehan poin Meksiko dan Venezuela dengan hanya satu pertandingan grup tersisa. Kedua tim nihil poin dari dua laga, dengan margin minus tiga gol.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: