Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

10 Aktivitas Outdoor Seru untuk Merayakan Ulang Tahun Jakarta

240

Jakartakita.com – Kota kesayangan kita yaitu DKI Jakarta sebentar lagi akan merayakan ulang tahunnya yang ke 489 tahun pada tanggal 22 Juni mendatang. Seperti biasa, pemerintah DKI Jakarta pasti mengadakan banyak acara dan kegiatan selama satu bulan ke depan. Dimulai dari festival makanan, konser musik dan berbagai acara menarik lainnya.

Karena rasa rindu yang dalam dengan Jakarta, tim iprice group yang berbasis di Kuala Lumpur akan memberikan sedikit review tentang beberapa kegiatan outdoor yang bisa Anda lakukan di Jakarta sambil menyambut ulang tahun Jakarta yang ke-489 tahun. Berikut adalah 10 kegiatan dan lokasi outdoor yang bisa dikunjungi:

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakarta Fair Kemayoran/ Pekan Raya Jakarta (PRJ)

Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) adalah acara utama yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta untuk merayakan ulang tahun Jakarta. PRJ akan diadakan di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini akan berlangsung selama satu bulan dari 10 Juni hingga 17 Juli 2016.

Sesuai dengan slogan mereka, PRJ adalah pameran terbesar, terlama dan terlengkap di Asia Tenggara. Jadi Anda bisa menemukan berbagai macam produk hingga makanan tradisonal. Selain itu mereka juga mengadakan konser musik yang diisi oleh para musisi ternama Indonesia. PRJ dapat dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Fashion Festival Run

Kegiatan lomba lari yang sudah ada semenjak tahun lalu ini sangat menarik. Para peserta diwajibkan untuk memakai pakaian yang modis dan bergaya lengkap dengan riasan wajah. Jadi Anda dituntut untuk dapat berias dan bergaya pada lomba lari ini. Sayangnya hingga saat ini belum ada tanggal pasti kapan Fashion Festival Run akan diselenggarakan lagi. So Stay tune!

Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Ini merupakan salah satu tempat favorit bagi turis dan juga penduduk lokal. Anda bisa melakukan berbagai macam hal disini, dimulai dengan jogging, bersepeda dan bermacam-macam kegiatan outdoor lainnya. Kegiatan yang paling menarik adalah naik sebuah kereta gantung berkeliling TMII sembari menikmati dekorasi khas ulang tahun Jakarta yang indah dan beragam.

foto: istimewa
foto: istimewa

Monumen Nasional (Monas)

Jika Jakarta Fair di Kemayoran terlalu jauh dari lokasi Anda, maka bisa juga mengunjungi Monas. Pada saat perayaan ulang tahun Jakarta, terdapat berbagai acara disana. Monas dapat menjadi tujuan wisata kuliner budaya karena banyak penjual makanan tradisional khas Jakarta. Bersepeda dan jogging mengelilingi Monas juga bisa menjadi pilihan alternatif yang seru.

Lebih menarik lagi, Monas akan menyala berwarna-warni setiap malam hari. Ada air mancur yang seakan-akan berdansa menghibur para pengunjung. terdapat pula penghibur jalanan seperti Ondel-ondel, topeng monyet dan kawan-kawan. Selamat bernostalgia dengan hiburan masa kecil!

foto: istimewa
foto: istimewa

Dunia Fantasi (Dufan)

Masih dalam rangka merayakan ulang tahun Jakarta, Bagi kawula muda yang suka kegiatan fun dan menantang, Dunia Fantasi adalah tujuan yang tepat. Anda dapat bermain berbagai macam permainan yang menguji adrenalin seperti halilintar, kora-kora, dan kincir angin.

Untuk merayakan ulang tahun Jakarta, biasanya Dufan menawarkan banyak diskon menarik. Contohnya seperti beli 3 tiket masuk Dufan, gratis 1 tiket masuk atau diskon hingga 80% untuk setiap pembelian tiket masuk Dufan. Irit dan asik cocok untuk Anda yang berjiwa muda!

foto: istimewa
foto: istimewa

Pantai Karnival Ancol

Bagi para penikmat alam, Anda dapat mengunjungi Pantai Karnival Ancol. Asik untuk dilakukan sendirian atau bersama keluarga. Sambil merasakan hembusan angin pantai, Anda juga bisa menemukan banyak hiburan disana salah satunya adalah pertunjukan musik.

Jika gemar olahraga, coba untuk menyebrang ke pulau seribu dengan membayar perahu-perahu sewaan. Disana, ada berbagai aktivitas seru seperti snorkeling atau diving.

foto: jakartakita.com/Risma Budiyani
foto: jakartakita.com/Risma Budiyani

Kebun Binatang Ragunan

Ini adalah alternatif lainnya untuk merayakan ulang tahun Jakarta bersama keluarga. Dengan mengunjungi Kebun Binatang Ragunan ini, Anda bisa melihat berbagai macam pertunjukan, salah satu yang paling populer adalah sirkus. Pengalaman berdekatan bahkan memberikan makanan langsung kepada sahabat fauna akan menjadi hari berkesan.

foto: istimewa
foto: istimewa

Museum Fatahillah

Jika Anda pecinta sejarah maka mengunjungi daerah kota tua yang terdapat di Jakarta Utara akan terasa menyenangkan. Anda bisa menemukan banyak bangunan bersejarah disana. Selain itu tedapat juga berbagai macam museum seperti museum fatahillah, museum bank Indonesia, museum wayang dan sebagainya.

Uniknya, di pekarangan museum fatahillah banyak street art  dan role play yang menanti untuk berfoto bersama, mulai dari role play dengan kostum pejuang, hingga hantu kuntilanak dan pocong. Oleh sebab itu, bangunan tua yang indah dan berbagai objek foto seru, menjadi alasan tempat ini sering dijadikan sebagai lokasi pemotretan. Ingin aktivitas yang lebih berkeringat? Sewa sepada ‘ontel’ untuk berkeliling kota tua.

foto: istimewa
foto: istimewa

Taman Menteng

Waktu pagi atau siang hari, taman Menteng dapat dijadikan tujuan seru dan menyehatkan. Bakar kalori dengan Lari atau jogging. Lokasinya yang dekat dengan pusat kota Jakarta, menjadi nilai tambah bagi penduduk sekitar. Jika gemar bermain skateboard, ada lapangan skateboard loh! Juga tracking untuk para bikers.

Sebagai ‘anak nongkrong’, taman Menteng menarik untuk dikunjungi pada malam hari. Anda bisa menikmati indahnya malam bersama kawan terdekat sambil mencicipi nikmatnya jajanan makanan yang ada. Betul sekali, Anda bisa menemukan banyak jajanan yang dijual di sana, mulai dari gorengan, cilok, bakso, hingga gado-gado. Mau lihat bintang atau langit malam lebih jelas? Naiklah keatas rooftops parkiran taman menteng!

Taman Senopati

Inilah lokasi terakhir yang bisa Anda kunjungi sambil merayakan ulang tahun Jakarta. Daya tarik dari taman ini adalah banyaknya tukang jualan makanan pada saat malam. Berbagai macam makanan dan jajanan menarik yang jarang Anda temukan sehari-harinya, dengan mudah ditemui disana. Pertunjukan musik akan menemani menghabiskan waktu.

Sekian10 lokasi dan kegiatan outdoor yang bisa Anda kunjungi sambil merayakan ulang tahun Jakarta. Gunakan kesempatan terbaik ini untuk keluar rumah, mengukir memori dengan orang terdekat dan bersosialisasi secara nyata dengan warga Jakarta lainnya.

Sekali lagi kami ucapkan “Selamat ulang tahun ke-489 DKI Jakarta!” (iPrice Group)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: