Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Banyak Wahana Permainan Seru di Jakarta Fair Tahun Ini

44
foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani
foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani

Jakartakita.com – Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2016  sebagai ajang arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara resmi dibuka hari ini, Jumat 10 Juli, dan akan berlangsung selama 38 hari hingga 17 Juli mendatang.

Event tersebut diikuti lebih 2 ribu perusahaan peserta yang memamerkan berbagai produk unggulan dengan harga diskon khusus. Jakarta Fair Kemayoran berlangsung di Arena Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Jakarta Fair Kemayoran adalah arena festival dan pameran perdagangan terbesar yang merupakan etalase ajang promosi berbagai produk unggulan. Diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jakarta ke-489, dan akan menempati area total 44 hektare, yang mudah diakses karena letaknya sangat strategis di pusat kota Jakarta dan memiliki akses langsung dari tol dalam kota.

Event ini diharapkan menjadi tujuan utama wisata dan belanja keluarga selama Bulan Ramadhan dan musim libur lebaran.

foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani
foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani

Beragam  wahana permainan seru siap meramaikan JFK 2016 dimulai dari Ice World yang akan menempati area Hall A bersebelahan dengan pameran furniture. Ada juga wahana lampion Garden of Light, Penjara Setan, House of Trick dan sebagainya. Di House of Trick, pengunjung bisa berfoto dengan efek tertentu, seperti dimakan ikan hiu dan lainnya.

foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani
foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani

Sementara untuk pesta lampion Garden of Light akan berada di arena Gambir Expo dan terbagi menjadi tiga tema, yakni Nusantara, Jepang dan Timur Tengah. Beragam permainan outdoor seperti menunggang kuda, flying fox, paint-ball dan wall climbing juga tak kalah seru.

Event Jakarta Fair Kemayoran 2016 akan dibuka setiap hari selama Bulan Ramadhan ini mulai pukul 15.30 sampai 22.00 pada hari Senin sampai Kamis, dan untuk hari Jumat ditutup pukul 23.00. Sementara untuk hari Sabtu dan Minggu akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00.

foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani
foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani

Pada hari H lebaran Jakarta Fair tetap buka untuk umum sebagai arena liburan lebaran untuk seluruh anggota keluarga, dengan jam buka pada tanggal 6 Juli mulai pukul 14.00 sampai pukul 23.00, dan pada tanggal 7 Juli sampai 10 Juli akan dibuka mulai pukul 10.00 sampai 23.00. Sementara untuk masa-masa setelah lebaran yakni tanggal 11 sampai 17 Juli jam buka Jakarta Fair Kemayoran akan kembali normal seperti biasa yakni mulai pukul 15.30 pada hari biasa dan mulai pukul 10.00 pada akhir pekan.

Harga tiket masuk Jakarta Fair Kemayoran 2016 tidak mengalami kenaikan, yakni tetap Rp 20.000 pada hari Senin, dan Rp 25.000 pada Selasa sampai Kamis. Untuk akhir pekan hari Jumat sampai Minggu dan pada hari-hari libur nasional tiket masuk dijual seharga Rp 30.000.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: