Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Begini Kemeriahan Pembukaan Jakarta Fair Kemayoran 2016, Semalam!

51
foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani
foto: Jakartakita.com/Risma Budiyani

Jakartakita.com – Jumat (10/6/2016) malam,  Jakarta Fair 2016 resmi dibuka. Pembukaan pameran yang dikenal dengan sebutan Pekan Raya Jakarta (PRJ) itu dihadiri oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) dan Mendagri Tjahjo Kumolo mewakili Presiden Joko Widodo.

Adapun tema dari Jakarta Fair ke-49 yang digelar dari tanggal 10 Juni hingga 17 Juli 2016 ini adalah Jakarta Fair Semangat Membangun Negeri. Ajang ini juga bagian dari perayaan ulang tahun Jakarta ke-489 pada 22 Juni 2016.

Pembukaan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan penampilan tarian khas Jakarta ‘ngeloneng’. Sambutan dari Managing Director PT JIExpo Prajna Murdaya, Gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Mendagri Tjahjo Kumolo menjadi bagian dari acara inti.

foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy
foto: Jakartakita.com/Daniel Weldy

Setelah keduanya memberi sambutan, Ahok dan Mendagri serta panitia penyelenggara menekan sirene tanda dibukanya Jakarta Fair. Pembukaan juga ditandai oleh pesta kembang api yang cukup mempesona dan menghibur pengunjung.

Selain Ahok dan Tjahjo Kumolo, turut hadir perwakilan dari sejumlah lembaga, TNI/Polri. Juga ada sejumlah Dubes dan perwakilan negara-negara sahabat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: