Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Hattrick Messi ke Gawang 10 Pemain Panama Antarkan Argentina ke Perempat Final

59
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Hattrick Lionel Messi (68’, 78’, 87’) plus gol pembuka Nicolas Otamendi (7’) dan gol penutup Sergio Aguero (90’) membawa Argentina mengalahkan Panama dengan skor 5-0 dalam pertandingan Grup D Copa America Centenario yang berlangsung di Stadion Soldier Field, Chicago, Illinois, Amerika Serikat, Sabtu (11/6/2016) pagi WIB.

Kemenangan telak yang diraih mengantarkan tim Tango lolos ke perempat final. Argentina di urutan pertama klasemen grup dengan enam poin, perolehan poin Argentina hanya bisa disamai salah satu antara Chile atau Bolivia yang bertemu di pertandingan grup terakhir.

Chile di peringkat dua dengan tiga poin, unggul empat gol dari Panama di peringkat dua. Bolivia di peringkat empat tanpa poin, dipastikan tersingkir karena meski menang atas Argentina di pertandingan terakhir, tak bisa mengejar perolehan poin antara Chile atau Panama yang berebut satu tiket ke perempat final.

Dalam laga di Soldier Field, Argentina dapat unggul cepat setelah Otamendi mampu menyundul tendangan bebas Angel Di Maria dari sayap kiri menjadi gol. Semenit berselang, Gonzalo Higuain nyaris menggandakan keunggulan Argentina, namun tendangannya bisa ditepis kiper Bolivia Jaime Penedo keluar lapangan.

Pada menit ke-20, pergantian pemain dilakukan Panama. Miguel Camargo masuk lapangan menggantikan Valentin Pimentel yang cedera. Dua menit setelah itu, gelandang Panama Anibal Godoy menerima kartu kuning karena melanggar Javier Mascherano. Godoy lalu menerima kartu kuning kedua yang berujung kartu merah pada menit ke-31, karena menjatuhkan Nicolas Gaitan.

Dua menit sebelum turun minum, kiprah Di Maria di lapangan berakhir. Cedera memaksanya keluar lapangan untuk digantikan Erik Lamela.

Di babak kedua, serangan Argentina terhadap Panama yang bermain 10 pemain makin menjadi. Apalagi setelah Messi masuk lapangan menggantikan Augusto Fernandez. Ia lalu mengenakan gelang lengan kapten.

Baru tujuh menit merumput, Messi dapat menggandakan keunggulan tim Tango. Upaya bek Panama Roderick Miller menghalau bola menerpa wajah Higuain. Si kulit bundar lalu dikuasai Messi, yang kemudian mencetak gol dengan sepakan kaki kiri.

Berselang 10 menit, Messi mencetak gol ketiga Argentina lewat tendangan bebas menggunakan kaki kiri. Sedangkan gol penuntas hattrick dihasilkan tiga menit sebelum waktu normal usai. Setelah menerima umpan Marcos Rojo, ia mengecoh kapten Panama Felipe Baloy lalu melesakkan bola ke gawang lawan dengan tendangan kaki kiri.

Mendekati akhir pertandingan Aguero mencetak gol pamungkas laga. Ia menuntaskan umpan sundulan Rojo dengan sebuah sontekan. Aguero masuk menggantikan Higuain pada menit ke-76, pada saat bersamaan Panama menggantikan Armando Cooper dan Blas Perez dengan Abdiel Arroyo dan Luis Tejada.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: