Take a fresh look at your lifestyle.

Mulai Besok, Transaksi Pembayaran di Gerbang Tol Cikopo Ditiadakan

0 1,135
foto: Viva
foto: Viva

Jakartakita.com – Mulai Senin (13/6/2016) besok, pembayaran tarif Tol Cipali di gerbang Tol Cikopo ditiadakan. Kebijakan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan panjang akibat antrian pengguna jalan yang ingin membayar tol pada musim mudik lebaran.

Related Posts
1 daripada 5,007

PT Lintas Marga Sedaya, selaku operator tol Cipali sudah sepakat dengan rencana pemerintah yang ingin menerapkan integrasi gerbang tol sebelum musim mudik lebaran Idul Fitri 1437 H. Salah satunya adalah dengan meniadakan transaksi pembayaran di Gerbang tol Cikopo yang selama ini kerap menjadi sumber antrean panjang kendaraan dan kemacetan.

Nantinya, Transaksi pengambilan tiket di Gerbang Tol Cikarang, Bekasi dan pembayarannya di Gerbang Tol Palimanan, Cirebon. Demikian juga sebaliknya, yang mau ke Jakarta, transaksi pembayarannya di Gerbang Tol Cikarang. Kalau ada yang dari Palimanan mau ke Bandung, bisa langsung bayar di Bandung.

Jelang musim mudik lebaran, pihak kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Men PUPR) mulai mengelompokkan ruas-ruas tol yang akan diitegrasikan ke dalam sistem klaster. Dua klaster pertama-yang telah ditentukan antara lain tol Jakarta—Cikampek dan Cikopo-Palimanan. Sedangkan klaster kedua ialah tol Palimanan-Kanci, Kanci-Pejagan, Pejagan-Pemalang yang membentang hingga Brebes Timur.

Tinggalkan komen