Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Pendukung Rusia Serang Pendukung Inggris di Stade Velodrome

57

Euro 2016Jakartakita.com – Puluhan pendukung tim nasional sepakbola Rusia melakukan penyerangan terhadap pendukung Inggris setelah wasit meniup peluit panjang saat pertandingan antara kedua tim berakhir imbang 1-1 di Stade Velodrome, Marseille, Perancis, Minggu (12/6/2016).

Seperti dilansir ESPN Soccer, para pendukung Rusia yang duduk di bagian stadion belakang gawang Inggris melemparkan benda-benda ke arah pendukung Inggris, lalu menerobos para steward yang menjaga garis pembatas antara dua kelompok suporter untuk menyerang para pendukung Inggris

Pihak UEFA sebagai penyelenggara Euro 2016 menyebutkan akan mengadakan persidangan komite disiplin untuk mengidentifikasi insiden yang terjadi. Rusia terancam menerima sanksi dari hasil persidangan nanti.

Pendukung Rusia dikenal sebagai pendukung yang sering melakukan anarkis. Termasuk di Euro 2012, ketika serangan dilakukan kepada petugas keamanan ajang tersebut. Beberapa hari lalu ‘hooligan’ Inggris berseteru dengan penduduk setempat di sebuah bar di Marseille.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: