Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Persela, Persib, dan Semen Padang Takluk di Kandang Lawan

45

iscJakartakita.com – Persela Lamongan, Persib Bandung, dan Semen Padang takluk di kandang lawannya masing-masing dalam pertandingan pekan ke-enam ISC A yang berlangsung Sabtu (11/6/2016).

Persela takluk dengan skor 1-3 saat bertandang ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. Gol-gol Bali United dicetak Kiko Insa (28’), Fadil Sausu (52’), dan Martinus Novianto (90’+2’). Sedangkan gol balasan Persela dihasilkan Victor Pae (87’).

Gol Insa terjadi setelah ia menyarangkan bola ke gawang lawan lewat sudut sempit, menyambar tendangan penalti Nemanja Vidakovic yang sempat ditepis kiper Persela Choirul Huda. Fadil lalu menggandakan keunggulan Bali United lewat tendangan bebas.

Persela memperkecil ketertinggalan lewat tendangan keras Victor, masuk menggantikan Samsul Arifin pada menit ke-61, dari luar kotak penalti Bali United, yang terdefleksi Insa sebelum masuk gawang. Martinus, yang menggantikan Yabes Roni pada menit ke-64, menciptakan gol pamungkas laga pada injury time lewat tendangan kanon dari luar kotak penalti Persela.

Persib tumbang dengan skor 1-4 saat melawan tuan rumah Bhayangkara Surabaya United di Gelora Delta Sidoarjo. Thiago Dos Santos, yang masuk menggantikan Ilham Udin Armayn pada menit ke-31, mencetak dua gol BSU (41’, 52’). Sedangkan dua gol lagi dihasilkan Rudi Widodo (45’) dan Otavio Dutra (64’).

Gol hiburan Persib dicetak Samsul Arif (85’), yang masuk menggantikan Juan Carlos Belencoso pada menit ke-75. Semenit sebelum mencetak gol, Samsul gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya menerpa gawang kiri BSU. Belencoso sendiri pada menit ke-72 juga gagal mengeksekusi penalti, tendangannya hanya menghantam mistar gawang.

Kekalahan telak dari BSU berimbas pada mundurnya Dejan Antonic dari jabatan pelatih Persib. Meski sebetulnya kekalahan yang diderita adalah kekalahan pertama Persib di ajang ISC A.

Sementara itu Semen Padang kalah 0-2 saat menghadapi Perseru Serui di Stadion Marora, Serui. Arthur Bonai (71’ pen) dan Boas Atururi (89’) menjadi pencetak gol-gol Perseru di Marora.

Usai pertandingan, para pemain Semen Padang melakukan protes terhadap wasit Hadiyana yang memipin pertandingan, terutama atas penalti Arthur, karena menganggap pelanggaran yang terjadi dalam insiden tersebut terjadi di luar kotak penalti Semen Padang.

Namun wasit tak menggubris mereka, malah memberikan kartu merah kepada Christovel Sibi. Dalam pertandingan Christovel masuk menggantikan Riko Simanjuntak pada menit ke-86.

Hasil pekan ke-enam membuat Semen Padang tertahan di peringkat lima dengan sembilan poin, dibayangi Perseru di urutan enam dengan hanya kalah selisih gol. BSU di urutan tujuh dengan delapan poin, Bali United juga delapan poin di posisi sembilan. Persib di peringkat 13 dengan tujuh poin, Persela di posisi juru kunci tanpa poin.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: