Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Penjualan Mobil Astra Meningkat, Motor Turun

60
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Perusahaan otomotif PT Astra Internasional Tbk (ASII), mencatat adanya peningkatan penjualan di tengah momentum euforia Ramadhan.

Investor Relation Astra Internasional, Ira Ardianti, mengungkapkan, meskipun penjualan mobil di awal tahun masih menurun, namun, pada Mei 2016 sudah mulai meningkat, bahkan peningkatannya mencapai hingga 10 persen jika dibandingkan Mei di 2015 (year on year).

Adapun, untuk kenaikan di bulan Mei 2016 tersebut, masih di dominasi oleh kendaraan roda empat (mobil) yakni sekitar 4 persen, dan untuk motor masih mengalami penurunan.

“Mei naik sekitar 4 persen untuk mobil dan untuk motor justru turun. Untuk motor masih berat ya, apalagi untuk daerah yang masih terkait komoditi,” ungkap Ira, di Jakarta, Senin (13/6/2016).

Diakuinya, peningkatan penjualan mobil pada bulan Mei dikarenakan momen Ramadhan dan Lebaran. Banyak masyarakat Indonesia yang membeli mobil jenis keluarga seperti Fortuner dan Kijang Innova.

“Belinya emang kelas-kelas kaya Fortuner dan Innova, biasanya yang beli itu satu keluarga. Jadi saya pikir dampak dari Lebaran itu ada,” pungkas Ira. (Heri Supriyatna)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: