Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sinergi RPX-Toshiba TV Indonesia, Hadirkan Layanan Pergudangan Elektronik dalam Satu Atap Terpadu

70
foto : dok. RPX
foto : dok. RPX

Jakartakita.com – RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman ekspres dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) mengumumkan kerjasama dengan PT. Toshiba Visual Media Network Indonesia (TVMI).

Peresmian kerjasama antara RPX dengan PT TVMI ditandai dengan pemotongan pita oleh David Batubara, Chief Executive Officer RPX Group dan Takeshi Imai, President Director PT TVMI.

RPX melalui salah satu pilar bisnisnya yaitu Logistics, dalam kemitraan ini menyediakan layanan gudang dalam satu atap terpadu (One Stop Logistics Solution), yang mencakup sumber daya manusia (man power), pergudangan (warehousing), penyimpanan dan sistem persediaan (inventory system), ruang pengujian unit (testing room) serta pemeriksaan barang (quality & control).

Kolaborasi ini memperkuat strategi business to business (B2B) dengan meningkatkan nilai tambah bagi pelanggan.

Misalnya saja, operasional TVMI pada suku cadang dan perbaikan (spareparts & repair) khusus untuk produk display (TV), kini tersedia dalam satu unit area sistematis yang terintegrasi teknologi canggih.

RPX juga menerapkan aplikasi “user friendly” melalui database terpusat (web base) dan mengandalkan teknologi penanda (barcode) yang dapat diakses gratis secara online, sehingga memberikan kemudahan kerja sesuai kebutuhan pelanggan.

Rubianto Mukti Wibowo, Vice President Logistics & Sales Retail RPX Group dalam keterangan pers yang diterima Jakartakita.com, Senin (13/6/2016) mengungkapkan, untuk kerja sama tahap pertama, terpusat pada gudang di Jakarta untuk penangangan barang (suku cadang) dan pendistribusiannya ke seluruh Indonesia. Selanjutnya, akan menjangkau setiap cabang PT TVMI di 13 kota besar lainnya.

Pengaturan pergudangan, dalam hal ini akan memberikan manfaat lebih bagi pelanggan terutama pada efisiensi dan pengendalian persediaan barang. TVMI akan selalu mempunyai persediaan sesuai spesifikasi mutu yang ditentukan, pada waktu yang tepat dan jumlah yang tepat.

Sistem pergudangan dan pengendalian persediaan yang efektif ini, diharapkan dapat meminimalkan kekurangan persediaan barang jumlah besar dan tidak harus terlalu banyak menimbun persediaan.

“Hal ini merupakan langkah awal RPX untuk menawarkan layanan pergudangan berdasarkan permintaan pelanggan dari industri elektronik yang kian meningkat. Kami sangat senang menyediakan solusi tepat bagi TVMI, salah satu perusahaan elektronik dan teknologi terkemuka. TVMI menjadi pelanggan pertama kami. Kerjasama dengan TVMI berkontribusi positif lebih dari 10 persen di tahun pertama yang menguntungkan kedua belah pihak,” jelas Rubianto.

Sementara itu, Isabella Setiawati, Vice President Director PT Toshiba Visual Media Network Indonesia (PT TVMI) mengatakan, teknologi yang dikembangkan RPX untuk pergudangan sparepart elektronik sudah komprehensif dalam satu atap.

“Keunggulannya menjadi solusi bisnis Toshiba dalam pengaturan distribusi barang (sparepart), memperlancar arus barang masuk dan keluar, mengetahui akurasi barang, sistem penempatan stok/invetori lebih jelas, sederhana dalam memasukkan data barang (data entry) serta mudah menemukan status barang (tracking) secara aktual (real time) yang dapat diakses secara mobile dan perangkat lainnya kapanpun, dimanapun,” tandas Isabella.

Layangan pergudangan yang berada di Green Sedayu Bizpark Cakung, Jakarta Timur merupakan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau dimana hal tersebut sesuai dengan komitmen RPX dalam menjalankan bisnis penyedia pergudangan.

Layanan ini sesuai dengan prinsip kinerja efisien dan terkontrol dalam memberikan kemudahan arus penyimpanan serta keluar masuk barang.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: