Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Canon Hadirkan EOS 1300D, DSLR untuk Pemula dengan Teknologi Wi-Fi dan NFC

60
foto : dok. Datascript
foto : dok. Datascrip

Jakartakita.com – Canon melalui pt. Datascrip selaku distributor tunggal produk pencitraan digitalnya di Indonesia, baru-baru ini meluncurkan Canon EOS 1300D, kamera DSLR pemula yang sudah dilengkapi dengan teknologi Wi-Fi dan NFC, serta prosesor DIGIC 4+ dengan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel untuk menghasilkan gambar yang tajam dan kaya warna.

“Pecinta foto dan fotografer pemula dapat berkreasi dengan fitur-fitur canggih di EOS 1300D. Pengoperasiannya yang mudah memberikan keleluasaan pengguna untuk mengatur bidikan layaknya fotografer profesional. Teknologi Wi-Fi dan NFC memudahkan pengguna untuk berbagi hasil karya baik foto atau video langsung ke media sosial,” ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip, melalui siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Selasa (14/6/2016).

Dijelaskan, bodi kamera EOS 1300D dirancang dengan lekuk yang ergonomis, nyaman dan kokoh dalam genggaman. Letak tombol menu dan fungsi lainnya dirancang pada posisi yang mudah dijangkau oleh jari-jari tangan sehingga dapat dioperasikan dengan cepat saat memotret.

Pengoperasian kamera Canon EOS 1300D kian lengkap dengan hadirnya teknologi Wi-Fi dan NFC. Dengan mengunduh Camera Connect app ke perangkat tablet atau smartphone berbasis iOS atau Android, pengguna dapat mengoperasikan kamera dari jarak jauh dengan tampilan bidikan kamera yang terlihat jelas pada layar tablet atau smartphone.

Pengguna juga dapat mengatur foto-foto yang diambil lewat tablet, smartphone atau menyimpannya ke Connect Station CS100, lalu mengunggahnya ke sosial media. Selain itu, pengguna juga dapat langsung mencetak foto melalui printer nirkabel yang kompatibel via koneksi Wi-Fi atau NFC.

Pengguna semakin bebas berkreasi dengan adanya fitur Creative Filters yang bisa menjadikan hasil foto lebih menarik dengan efek-efek unik, seperti: Soft Focus, Grainy Black and White, Toy Camera Effect, Fish-eye Effect, dan Miniature Effect. Dengan pengaturan eksposure, tona warna dan titik fokus yang dapat disesuaikan, fotografer semakin bebas mengekspresikan kreativitasnya.

Canon EOS 1300D juga hadir dengan teknologi unggulan seperti prosesor DIGIC 4+ dan sensor APS-C CMOS 18 megapiksel (yang ukurannya hampir 25 kali lebih besar dari sensor standar smartphone), serta kecepatan pengambilan foto dengan mode continuous hingga 3 frame per second.

Selain itu, pengaturan ISO kamera ini menjangkau dari ISO 100 hingga 6400 dan dapat ditingkatkan lagi hingga ISO 12800.  Teknologi ini  sangat diperlukan saat memotret maupun merekam video di lingkungan yang minim cahaya agar kualitas gambar yang tetap tajam dan indah.

Dilengkapi dengan 9 titik Auto Fokus (AF) dengan titik tengah berjenis cross-type, Canon EOS 1300D menyajikan akurasi dan kecepatan dalam pencarian fokus baik saat kamera digunakan dalam posisi vertikal maupun horizontal. Tidak hanya itu, teknologi AI Servo AF membantu pengguna mengejar fokus tetap terkunci pada subjek foto yang sedang bergerak.

Datascrip memasarkan Canon EOS 1300D dengan lensa 18-55m IS II, dengan harga Rp 5.895.000.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: